Suzuki Umbar Teaser Motor Baru di IMOS+ 2023, Burgman Street 125 EX?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melempar teaser sepeda motor baru yang siap meluncur di Indonesia Motorcycle Show (IMOS)+ 2023

oleh Arief Aszhari diperbarui 23 Okt 2023, 13:02 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2023, 13:02 WIB
Suzuki Umbar Teaser Motor Baru di IMOS+ 2023, Burgman Street 125 EX? (ist)
Suzuki Umbar Teaser Motor Baru di IMOS+ 2023, Burgman Street 125 EX? (ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melempar teaser sepeda motor baru yang siap meluncur di Indonesia Motorcycle Show (IMOS)+ 2023. Pabrikan roda dua asal Jepang ini, sudah membagikan sebuah video, yang diyakini merupakan model anyar yang bakal debut di pameran yang bakal berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, 25 hingga 29 Oktober 2023.

Dalam unggahan di akun Instagram @suzukiindonesiamotor terlihat sebuah video yang memperlihatkan beberapa bagian dari calon sepeda motor baru Suzuki ini. Terlihat, mulai dari lampu depan dan juga lampu belakang kuda besi terbaru jenama berlambang huruf S ini, terlihat cukup jelas.

"Halo, BradSist! Bagi kalian yang sudah gasabar lihat unit terbaru dari Suzuki, bisa datang ke Indonesia Motorcycle Show (IMOS) @imos_id 2023 tanggal 25-29 Oktober 2023 besok, ya! Suzuki akan hadir di Hall 10 Booth S9, See You !," tulis caption dari unggahan @suzukiindonesiamotor, dilihat Minggu (22/10/2023).

Jika diperhatikan lebih jelas, motor baru Suzuki ini sepertinya adalah skuter matik (skutik) Brugman Street 125 EX. Hal tersebut, bisa dilihat dari bentuk lampu depan dengan pola V dan lampu belakang yang memiliki desain sipit.

Suzuki Burgman Street 125 EX sendiri sudah dilansir terlebih dahulu di Kuala Lumpur Bike Show, Malaysia, 27 Agustus 2023. Sebelumnya, pada Mei tahun ini juga, skutik dari jenama Negeri Sakura ini juga sudah meluncur di Filipina.

Suzuki Burgman ini menggunakan mesin 125cc Fuel-injected Suzuki Eco Performance Alpha, 4-tak, satu silinder, berpendingin udara, SOHC.


Fitur

Beberapa fitur menunjukkan hal baru untuk motor-motor Suzuki jika dibandingkan model lainnya, seperti Engine Auto Stop Start. Fitur lainnya, adalah Silent Starter System. Fungsinya adalah saat start dinyalakan, efeknya akan lebih mulus dan senyap.

Panel instrumen digital memberikan informasi berbagai hal, seperti Engine Auto Stop-Start Indicator, Eco Drive Indicator, Engine Temperature, Battery Voltage Indicator, Digital Clock, Fuel Gauge, Oil Change Indicator, Dual Trip Meter, Fuel Consumption, dan Engine Check indikator. Jadi tampilannya cukup lengkap.

Infografis Konsep Future Smart Forest City di IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Konsep Future Smart Forest City di IKN Nusantara. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya