Kewalahan, Begini Jadinya Kalau Naik Ojek Online Sambil Bawa Koper

Perjuangan driver ojol (ojek online) bukanlah sebatas mengantar penumpang sampai tujuan saja. Terkadang barang bawaan yang dibawa penumpang cukup besar, sehingga harus berhati-hati membawa motor.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 17 Nov 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2023, 16:00 WIB
Kewalahan, Begini Jadinya Kalau Naik Ojek Online Sambil Bawa Koper
Kewalahan, Begini Jadinya Kalau Naik Ojek Online Sambil Bawa Koper (TikTok @okebor.siojolkusut )

Liputan6.com, Jakarta - Perjuangan driver ojol (ojek online) bukanlah sebatas mengantar penumpang sampai tujuan saja. Terkadang barang bawaan yang dibawa penumpang cukup besar, sehingga harus berhati-hati membawa motor.

Terkadang bawaannya terlampau besar, sehingga bisa mengganggu konsentrasi driver ojek online saat menyetir motor. Salah satunya dialami oleh driver ojol yang terpaksa membawa koper penumpangnya.

Video yang memperlihatkannya sendiri diunggah oleh akun TikTok @okebor.siojolkusut pada Rabu (15/11/2023). "aduh mba , itu nanti keserimpet pas belok bisa jatoh 😒," tulisnya.

Kejadian ini bermula saat pemilik akun sedang mengendarai motor di tengah kemacetan lalu lintas. Tanpa disangka di depannya ada driver ojol yang tengah membawa penumpang.

Ia membawa penumpang seorang wanita yang duduk nyaman di jok belakang. Tapi apa yang dibawa driver ojol di dek depan membuat pemilik akun heran.

Pasalnya ada koper berukuran cukup besar yang diletakkan di dek depan. Alhasil koper itu bakal mengganggu saat driver ojol bermanuver.

Meski sangat merepotkan driver ojol tetap saja mau mengambil orderan ini. Kala itu pun tetap memaksa berkendara, meskipun melaju dengan sangat hati-hati.

Tentu saja kondisi ini membuat pemilik akun terheran-heran. Menurutnya koper itu seharusnya dibawa oleh penumpang, entah bagaimanapun caranya.

"itu koper ngga bisa dipangku aja apa yaa?? kan itu susah driver nya buat belak belok mbaa," tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 300 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang heran dengan tingkah penumpang ojol tersebut.

  • "ojolnya ga paham cara bawa barang, itu koper masih bisa di bedirin di depan, jd stang bener2 masih leluasa belok," tulis zzozzohz
  • "costumer gaya elit ekonomi sulit😂😂😂," jelas Essa khadafi
  • "klo di pangku juga ribet, ntr driver ga kebagian duduk dan keteken," komentar ibrog
  • "kalo gua pribadi daripada nyusahin orang dan diri sendiri mending pesen yg mobil, kalo org ga tau diri dan keuangan susah kaya tu org ya pasti motor," ungkap Serpihan fakta
  • "intinya jadi pelanggan harus pinter sekiranya menyusahkan driver pesen ojol yg car kan lebih nyaman,jgn demi hemat menyusahkan driver walau cuma koper," tulis Abangdungdut

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Infografis 5 Destinasi Wisata Super Prioritas
Pemerintah telah menetapkan 5 Destinasi Super Prioritas, antara lain Borobudur, Likupang, Danau Toba, Mandalika, dan Labuan Bajo. (Dok: Tim Grafis/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya