Kia EV9 Sabet Gelar Mobil Terbaik 2024

Sport utility vehicle (SUV) listrik Kia EV9 berhasil menyabet gelar mobil terbaik dunia 2024, ajang World Car Award 2024

oleh Arief Aszhari diperbarui 31 Mar 2024, 20:14 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2024, 20:14 WIB
Dibanderol lebih dari Rp1,3 miliar, Kia EV9 bakal jadi mobil termahal
Dibanderol lebih dari Rp1,3 miliar, Kia EV9 bakal jadi mobil termahal

Liputan6.com, Jakarta - Sport utility vehicle (SUV) listrik Kia EV9 berhasil menyabet gelar mobil terbaik dunia 2024 pada ajang World Car Award 2024, yang berlangsung di New York International Auto Show. Tidak hanya itu, model ramah lingkungan dari pabrikan asal Korea Selatan ini, juga meraih penghargaan World Electric Car of the Year.

Kia EV9 berhasil unggul dari para pesaingnya, yaitu Volvo EX30 dan BYD Seal untuk nominasi mobil terbaik dunia 2024, dan juga BMW i5 dan EX30 di nominasi mobil listrik terbaik dunia.

"Ini adalah pengakuan yang luar biasa untuk kendaraan penting dalam jajaran produk kami yang terus berkembang," ujar Presiden dan CEO Kia UK, Paul Philpott, disitat dari Autoexpress, Sabtu 930/3/2024).

Sementara itu, untuk nominasi World Urban Car of The Year dimenangkan oleh Volvo EX30. Sedangkan World Car Design of the Year disabet oleh Toyota Prius, dengan mengalahkan Ferrari Purosangue dan Ford Bronco.

BMW Seri 5 dinobatkan sebagai World Luxury Car of the Year. Dan untuk saudara Kia, yaitu Hyundai, mampu menempatkan salah satu modelnya, yaitu Ioniq 5 N sebagai World Performance Car of the Year.

Kia EV9 dipuji sebagai sebuah model dengan terobosan untuk pasar mobil listrik, yang memiliki daya jangkau tinggi dan penggunaan yang mudah. Selain itu, mobil ramah lingkungan ini juga mampu memikat perhatian publik dengan desain yang cukup futuristik.

 


Spesifikasi Kia EV9

Kia EV9 juga telah resmi diluncurkan di Indonesia, dengan nama EV9 GT-Line. Di atas kertas, model ini mampu menyemburkan 385 PS dengan torsi puncak 700 Nm dan mampu melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 5,3 detik.

Resep tersebut ditopang melalui baterai lithium-ion berkapasitas 99,8 kWh sehingga untuk daya tempuh yang dihasilkan mampu menjelajah hingga 497 kilometer dalam sekali pengisian.

Tidak sebatas itu, fitur lainnya yang juga tidak kalah menarik adalah adanya fitur keselamatan aktif Advance Driver Assistance System (ADAS).


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya