Toyota Indonesia Resmikan Fasilitas Isi Ulang Baterai xEV di Gandaria City Mal

PT Toyota-Astra Motor (TAM) meresmikan fasilitas Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot kini di Gandaria City Mal, Jakarta Selatan. Ini merupakan Ultra Fast Charging spot Toyota keempat di Indonesia.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 05 Jul 2024, 20:06 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2024, 20:06 WIB
Toyota
Dengan 4 spot charging di Gandaria City Mal, tersedia 1 unit UFC 120 kW (dengan 3 jenis gun charger tipe CCS2, CHAdeMO & AC Type 2 (22 kW)) dan 1 unit AC Charger Type 2 22 kW yang dapat dimanfaatkan secara gratis selama pelanggan shoping atau hangout di mal.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) meresmikan fasilitas Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot kini di Gandaria City Mal, Jakarta Selatan. Ini merupakan Ultra Fast Charging spot Toyota keempat di Indonesia.

Privilege Charging Spot merupakan fasilitas isi ulang baterai xEV, eksklusif untuk BEV dan PHEV Toyota serta Lexus. Dengan 4 spot charging di Gandaria City Mal, tersedia 1 unit UFC 120 kW (dengan 3 jenis gun charger tipe CCS2, CHAdeMO & AC Type 2 (22 kW)) dan 1 unit AC Charger Type 2 22 kW yang dapat dimanfaatkan secara gratis selama pelanggan shoping atau hangout di mal.

Selain itu, terdiri atas 3 titik parkir, Privilege Parking Spot merupakan area parkir dedicated yang disediakan khusus untuk semua jenis kendaraan elektrifikasi Toyota dan Lexus. Pelanggan Toyota tidak perlu repot urusan flow kendaraan yang parkir dan proses pengisian daya baterai karena ada petugas yang siap membantu sepanjang jam kerja mal.

"Charging spot ini memberikan solusi untuk meningkatkan daya jelajah BEV dan PHEV Toyota serta Lexus sekaligus mendukung mobilitas pelanggan hingga ke berbagai wilayah, sehingga lebih banyak masyarakat berpartisipasi dalam menekan emisi karbon," terang Marketing Director PT TAM, Hiroyuki Oide.

Sebelumnya, fasilitas serupa hadir di beberapa area publik, seperti ASHTA Mall Jakarta, Rest Area KM 456A, dan Rest Area KM 695A. Selain di area publik, ada juga 111 dealer dengan charging spot termasuk 3 yang menggunakan Ultra Fast Charger di cabang Toyota wilayah Semarang, Yogyakarta, dan Banda Aceh.

Dengan total 115 titik di dealer dan area publik, fasilitas charging spot Toyota yang semakin lengkap dan terhubung di berbagai lokasi pilihan yang strategis, dimaksudkan agar masyarakat pengguna Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) Toyota dapat berkendara tanpa khawatir daya baterai habis di jalan.

“Charging spot dibangun supaya pelanggan BEV dan PHEV Toyota serta Lexus tidak perlu khawatir akan range anxiety atau rasa khawatir daya baterai habis sebelum mencapai tujuan. Fasilitas charging spot di dealer resmi Toyota berusaha menjangkau pelanggan di wilayah perkotaan, ditambah fasilitas serupa di Rest Area Jalan Tol Trans Jawa untuk mobilitas antar kota, bersama Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot di mal besar di Jakarta untuk melayani area lifestyle. TAM akan terus menghadirkan fasilitas charging spot di berbagai lokasi strategis untuk menjangkau lebih banyak lagi pelanggan kendaraan elektrifikasi kami,” jelas Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan resminya.

Disebutkan, lokasi jaringan dealer resmi Toyota yang berada di lokasi strategis di sebuah kota memudahkan pelanggan mengakses fasilitas charging spot gratis tanpa biaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Detail Lokasi

Saat ini, charging spot di outlet resmi Toyota sudah terdapat di 111 titik di berbagai wilayah dengan perincian 16 titik di Pulau Sumatera, 85 titik di Pulau Jawa, 1 titik di Pulau Kalimantan, 7 titik di Pulau Sulawesi, dan 2 titik di Pulau Bali dan Nusa Tenggara. Jumlah tersebut sudah mencakup 34 persen dari total 329 dealer resmi Toyota di seluruh Indonesia.

Masing-masing outlet memiliki 1 unit AC Charger berdaya 22 kW, sementara DC Ultra Fast Charging (UFC) berdaya 120 kW tersedia di dealer resmi Toyota Nasmoco Bantul Yogyakarta, Nasmoco Majapahit Semarang, dan 150kW di Dunia Barusa, Banda Aceh.

Rencananya, Toyota akan terus menambah fasilitas charging spot di banyak area lain, mengingat antusiasme masyarakat yang kian meningkat seiring semakin populernya xEV Toyota.

Untuk menunjang mobilitas antar kota pelanggan serta menambah daya jelajah BEV dan PHEV lebih jauh lagi lagi, Toyota mengoperasikan UFC di Rest Area KM 456A Salatiga-Surabaya berkolaborasi dengan PLN dan Rest Area KM 695A Jombang-Surabaya Jalan Tol Trans Jawa.

Fasilitas yang disediakan berupa 1 unit Ultra Fast Charging yang dilengkapi 3 jenis gun charger tipe CCS2, CHAdeMO dan AC Type 2 (22 kW) yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan Toyota.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya