Hyundai STARGAZER Jadi Pilihan Mobil Keluarga Modern dengan Fitur Berlimpah

Hyundai STARGAZER ini memiliki gaya yang futuristik, dan dinamis. Sehingga, bagi para penggunanya pasti acap kali jadi pusat perhatian, dengan penggunaan mobil yang stylish.

oleh Arief Aszhari diperbarui 24 Jul 2024, 18:30 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 18:30 WIB
Hyundai Stargazer di GIIAS 2024. (Liputan6.com/Arief Aszhari)
Hyundai STARGAZER di GIIAS 2024. (Liputan6.com/Arief Aszhari)

Liputan6.com, Tangerang - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) masih mengandalkan STARGAZER untuk bertarung di segmen mobil keluarga di Tanah Air. Model dengan tampilan yang modern, dengan berlimpah fitur ini juga dihadirkan pabrikan asal Korea Selatan ini, di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024.

Model ini, secara resmi diluncurkan pada Agustus 2022, dan bisa jadi pilihan yang cocok untuk konsumen yang hendak memiliki sebuah mobil keluarga dengan desain yang modern, dan juga fitur-fitur terkini.

Desain Hyundai STARGAZER

Hyundai Stargazer di GIIAS 2024. (Liputan6.com/Arief Aszhari)

Berbicara desain eksterior, Hyundai STARGAZER ini memiliki gaya yang futuristik, dan dinamis. Sehingga, bagi para penggunanya pasti acap kali jadi pusat perhatian, dengan penggunaan mobil yang stylish.

Desain yang dinamis dari mobil ini, terpancar dari one curve design yang dilengkapi dengan Horizon type DRL (Daytime Running Lights), H-shape LED Rear Combination Lamp dan LED Headlamp.

Sementara itu, untuk desain interior, terdapat dua pilihan tempat duduk yaitu dengan konfigurasi tujuh penumpang, dan juga enam penumpang berjenis captain seat untuk baris kedua. Jadi, mobil ini menawarkan ruang kabin yang luas, dan nyaman serta memudahkan akses dari baris kedua menuju baris ketiga.

Hyundai Stargazer di GIIAS 2024. (Liputan6.com/Arief Aszhari)

Dari segi hiburan, desain head unit yang dihadirkan memiliki visibilitas yang lebih baik, dengan pengalaman canggih dari teknologi display audio 8 inch, yang mampu terhubung dengan smartphone, serta wireless smartphone charger, dan fitur canggih lainnya.

Sedangkan model ambient mood lighting di varian Prime, juga menambah kesan mewah dari model ini. Serta full digital cluster dengan layr LCD TFT 4,2 inch, electric parking brake, dan juga jok berbalut leatherette untuk varian Prime.

"Hyundai STARGAZER ini, sangat oke untuk starter pack family, fitur sudah keren banget. Desain juga paling oke dari para kompetitornya, dan juga futuristik dari dasbor, dan material bagus soft touch, dan rasanya premium," ujar Chandra, salah satu pengunjung di Booth Hyundai GIIAS 2024, yang tengah melihat Hyundai STARGAZER, Rabu (24/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Performa Hyundai STARGAZER

Hyundai Stargazer di GIIAS 2024. (Liputan6.com/Arief Aszhari)
Hyundai STARGAZER di GIIAS 2024. (Liputan6.com/Arief Aszhari)

Berbicara performa, Hyundai STARGAZER ini dipersenjatai dengan mesin Smartstream 1.5L dengan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT) hasilkan performa tangguh, responsif, serta efisien. Fitur Drive Mode juga tersedia untuk pilihan gaya berkendara yang paling sesuai untuk pengendaranya.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 115 Ps pada RPM 6.300 dan torsi 143.8 Nm di pada 4.500 RPM. 

"Hyundai STARGAZER ini, cukup modern. Mengikuti zaman, dan cocok untuk bawa orang tua, karena punya pilihan captain seat. Mobil itu, kita pasti nyari yang nyaman, dan rasanya memang seperti mobil Eropa," tambah Irma, pengunjung GIIAS 2024, yang juga tengah melihat Hyundai STARGAZER dan berniat untuk meminang mobil keluarga tersebut.

Fitur Keamanan Hyundai STARGAZER

Sementara itu, untuk fitur keamanan dari Hyundai STARGAZER ini juga tak kaleng-kaleng, dengan teknologi ADAS, antara lain Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), High Beam Assist (HBA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA-Dari parkir paralel), dan Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA).

Mobil ini juga telah dilengkapi Rear View Monitor (RVM), dan enam buah airbag untuk mendukung aspek keselamatan.

Seperti beberapa model saudaranya, Hyundai STARGAZER ini juga dilengkapi teknologi konektivitas Bluelink, dan fungsi mengontrol kendaraan melalui smartphone, seperti fitur Remote Engine Start & Stop, Remote Climate Control, Remote Door Lock, dan Find My Car untuk mengetahui posisi kendaraan.

 


Harga dan Garansi Hyundai STARGAZER

Hyundai Stargazer di GIIAS 2024. (Liputan6.com/Arief Aszhari)
Hyundai STARGAZER di GIIAS 2024. (Liputan6.com/Arief Aszhari)

Harga Hyundai STARGAZER OTR Jakarta:

  • STARGAZER Active MT : Rp 249,6 juta
  • STARGAZER Active IVT : Rp 262,6 juta
  • STARGAZER Essential MT : Rp 261,4 juta
  • STARGAZER Essential IVT : Rp 275,3 juta
  • STARGAZER Style IVT : Rp 305,3 juta
  • STARGAZER Prime IVT : Rp 320,9 juta

Untuk mencobanya, pengunjung GIIAS 2024 dapat langsung ke booth Hyundai di Hall 10 - 10B ICE, BSD City, pada 18 hingga 28 Juli 2024 dan merasakan langsung pengalaman berkendara dengan STARGAZER. Selama GIIAS 2024, ada penawaran garansi pembelian Hyundai STARGAZER sebagai berikut:

  • Gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000km (mana yang tercapai lebih dulu)
  • Gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000km (mana yang tercapai lebih dulu)
  • Garansi dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu)

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya