Daihatsu Terios, SUV Tangguh dengan Keandalan yang Sudah Teruji

Daihatsu Terios terus mendapat respon positif dari masyarakat, dan dibuktikan dengan lebih dari 330 ribu pelanggan mempercayakan pilihannya kepada Terios sejak peluncuran perdananya pada 2007

oleh Arief Aszhari diperbarui 13 Agu 2024, 15:05 WIB
Diterbitkan 13 Agu 2024, 15:05 WIB
Daihatsu Terios
Medan off-road ringan dapat dilibas dengan mudah oleh Daihatsu Terios. (ADM)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu model sport utility vehicle (SUV) di pasar otomotif yang bisa jadi pilihan, adalah Daihatsu Terios. Mobil tangguh asal pabrikan asal Jepang ini, memiliki cukup banyak keunggulan, di samping memiliki kapasitas tujuh penumpang yang jadi kendaraan favorit masyarakat Tanah Air.

Daihatsu Terios terus mendapat respon positif dari masyarakat, dan dibuktikan dengan lebih dari 330 ribu pelanggan mempercayakan pilihannya kepada Terios sejak peluncuran perdananya pada 2007.

Daihatsu Terios tampil Sporty dan Adventure, dan cocok bagi pelanggan yang berjiwa muda penyuka aktivitas bertualang. Pada sisi eksterior, nuansa sporty Terios semakin terasa pada bagian desain bumper, grille, smoke headlamp, dan illuminating lamp.

Tampilan sporty semakin terasa dengan desain aero kit tambahan pada bagian bumper depan-belakang, side stone guard, side body molding pada bagian bodi samping yang terdapat khusus pada varian tertinggi (R Custom).

Terios dibekali dengan Alloy Wheel atau roda berdiameter mulai dari 16–17 inch tergantung varian yang dipilih, membuatnya tampil gagah dan tangguh dalam melewati berbagai kondisi jalan.

Pada bagian interior, Terios hadirkan suasana kabin yang elegan dan sporty dengan dominasi tema hitam dipadukan aksen merah, serta jok kursi kombinasi kulit.

Dengan ground clearance setinggi 220 mm membuat Daihatsu Terios sanggup diajak melewati berbagai kondisi medan jalan. Ditambah, radius putar 5,2 meter dan sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering), membuat Terios tak hanya tangguh dalam digunakan berpetualang, namun juga di kondisi perkotaan.

Sementara itu, model ini juga sudah dilengkapi fitur wireless charger yang terdapat pada console box, berkendara bersama Terios juga semakin nyaman karena petualang tidak perlu takut kehabisan baterai smartphone selama perjalanan.

Selain itu, Touchscreen Audio 7 inci yang dapat terkoneksi dengan smartphone, pengguna juga dapat menikmati hiburan yang lebih menyenangkan selama berkendara. Fitur ini bisa didapatkan mulai dari varian R.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Performa

Daihatsu Terios
Daihatsu Terios menyusuri jalan di Halmahera Barat, Maluku Utara. (ADM)

Dalam hal performa, Daihatsu Terios dibekali mesin 2NR-VE DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.500 cc yang irit bahan bakar sekaligus memiliki performa optimal. Terios juga dibekali teknologi Eco Idle yang dapat mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis ketika dalam kondisi berhenti agar menghemat konsumsi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang.

Sedangkan fitur keamanan dan keselamatan, Terios juga memberikan perlindungan lebih dengan dilengkapi 6 SRS Airbag pada sisi bagian depan dan samping yang dapat melindungi seluruh penumpang dalam mobil pada varian R Custom.

Daihatsu Terios juga dibekali dengan fitur keamanan lainnya, seperti around view monitor yang dapat menampilkan visibilitas 360° sudut kendaraan, sehingga memudahkan pengendara ketika bermanuver mundur, melewati jalan sempit, serta kondisi berkendara lainnya.

Ditambah, fitur VSC (Vehicle Stability Control) yang dapat mencegah over steer dan under steer; HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan; ABS (Anti-Lock Brake System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa pengereman agar lebih aman.

Daihatsu Terios tersedia dalam beberapa varian, mulai dari X, R, dan R Custom, serta varian aksesoris ADS dengan 6 pilihan warna diantaranya 2 warna baru, yaitu Silver Metallic dan Greenish Gun Metal yang dapat dipilih sesuai selera dan karakter pelanggan.

Sebagai kendaraan petualang, Terios dapat dimiliki oleh pelanggan dengan harga mulai dari Rp244.050.000, hingga Rp310.250.000 (OTR DKI Jakarta).

infografis Mobil Kepresidenan
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya