Dapat Gelar Doktor HC, Menperin Agus Gumiwang Bertekad Majukan Industri Modifikasi

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, resmi mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa (HC) dari Hiroshima University, Jepang

oleh Arief Aszhari diperbarui 25 Sep 2024, 13:09 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2024, 13:09 WIB
Menperin Agus Bertekad Majukan Industri Otomotif Indonesia (ist)
Menperin Agus Bertekad Majukan Industri Otomotif Indonesia (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, resmi mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa (HC) dari Hiroshima University, Jepang. Pemberian gelar Doktor kehormatan ini, dilangsungkan pada 24 September 2024, langsung di Negeri Sakura.

"Ini adalah sebuah kehormatan yang luar biasa bagi saya. Salah satu kampus terbaik di Jepang, bahkan dunia, memberikan apresiasi kepada saya dengan anugerah gelar Doktor Honoris Causa," ucap Agus Gumiwang Kartasasmita, dalam keterangan resmi, Rabu (25/9/2024).

Atas pencapaian ini, Menperin Agus Gumiwang bertekad untuk terus berkomitmen memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat umum. Salah satunya, adalah dengan terus mendukung sektor otomotif, termasuk juga industri modifikasi Tanah Air.

Baginya, industri modifikasi menjadi salah satu penyumbang ekonomi yang cukup besar, dengan penjualan berbagai produk aftermarket.

Selain itu, Menperin Agus juga selalu hadir di ajang modifiaksi terbesar di Asia Tenggara, yaitu Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX).

Saat pembukaan gelaran IMX tahun lalu, Agus mengatakan bahwa saat ini industri otomotif, termasuk modifikasi sangat penting untuk perekonomian Indonesia. Pasalnya, sektor tersebut merupakan penyumbang terbesar dalam pendapatan negara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Industri Modifikasi Penting

"Dapat disebutkan pembinaan sektor otomotif, baik kinerja ekspor CBU maupun CKD berjalan di arah yang tepat. Seperti yang sempat disampaikan industri otomotif termasuk subsektor yang sangat penting karena di dalamnya terdapat ekosistem yang sangat kompleks, termasuk modifikasi," lanjut Menperin Agus Gumiwang.

Selain itu, Menteri Agus Gumiwang juga berjanji mengusahakan kemudahan untuk kendaraan modifikasi dalam sertifikasi laik jalan. Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi stimulis bertumbuhnya industri modifikasi di Indonesia.

infografis Mobil Kepresidenan
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya