5 Usulan Rano Karno untuk Cawagub Banten

Rano mengaku telah menyerahkan lima nama calon wakil gubernur Banten ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 01 Sep 2016, 19:42 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2016, 19:42 WIB
20160122-Gubernur Banten-Rano Karno-HA
Gubernur Banten Rano Karno saat diwawancara wartawan. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa kali Rano Karno memberikan isyarat jika dia tidak akan lagi menjadi Gubernur Banten. Namun, Rano menegaskan, keputusan untuk maju kembali sebagai gubernur Banten ada di PDIP.

"Tapi semua keputusan ada di DPP. Saya patuh terhadap perintah partai," kata Rano Karno saat ditemui usai menghadiri Tasyakuran Laut atau Nadran di Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (1/9/2016).

Rano pun mengaku telah menyerahkan lima nama calon wakil gubernur Banten ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya belum tahu (wagub), semua masih di godok. Usulan ada lima, Ranta Soeharta (Sekda Banten), Tb. Haerul Jaman (Wali Kota Serang sekaligus adik tiri Ratu Atut), Asmudji (mantan birokrat Pemprov Banten), Andhika Hazrumi (anak pertama Ratu Atut), Ahmad Taufik Nuriman (mantan Bupati Serang)," ujar dia.

Beberapa kali pria yang karib disapa Bang Doel ini memberikan isyarat jika dia tidak akan lagi menjadi Gubernur Banten.

"Cita-cita saya sederhana. Saya ingin kelak setelah meninggal, masyarakat Banten mau berziarah ke makam saya. Karena itulah saya ingin mengakhiri kepemimpinan dalam keadaan khusnul khotimah," kata Rano Karno.

Sampai saat ini Rano Karno belum juga diusung PDIP sebagai calon gubernur Banten. Sementara PAN yang awalnya menyodorkan posisi calon wakil gubernur pada Rano, kini berpaling dan memberikan dukungan pada pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya