Usai Daftar di KPUD DKI, Ahok-Djarot Sowan ke Ketum Nasdem

Pekikan "Hidup Ahok-Djarot!" pun berkali-kali menggema di Kantor DPP Nasdem.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 21 Sep 2016, 16:26 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2016, 16:26 WIB
20160921-Megawati Antar Ahok-Djarot Daftar ke KPU Jakarta-Jakarta
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi keterangan didampingi pasangan Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat sebelum berangkat menuju KPUD DKI, di DPP PDIP, Jakarta, Rabu (21/9). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat mendatangi kantor DPP Partai Nasdem di Jakarta Pusat.

Kedatangan pasangan bakal calon Pilkada DKI Jakarta itu tak lama setelah Ahok-Djarot mendaftarkan diri sebagai pasangan bakal calon di KPU DKI.

Kompak mengenakan kemeja kotak-kotak, sekitar pukul 15.20 WIB, Rabu (21/9/2016), Ahok-Djarot langsung naik ke lantai lima kantor DPP Nasdem. Keduanya berbincang hangat dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di ruangannya.

Usai berbincang, Surya mengajak pasangan yang diusung PDIP, Golkar, Hanura, dan Nasdem itu ke lantai dasar untuk konfrensi pers.

"Atas nama empat partai pengusung, saya ucapkan selamat kepada kedua pasangan ini," ujar Surya di kantor DPP Nasdem.

Pekikan "Hidup Ahok-Djarot!" pun berkali-kali menggema di Kantor DPP Nasdem. "Sekarang relawan namanya bukan TemanAhok, tapi Teman Ahok-Djarot," ucap Ahok.

PDIP akhirnya mengumumkan mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Selasa malam 20 September 2016.

Dengan demikian, pasangan Ahok-Djarot mendapat empat dukungan partai jelang pertarungan Pilkada DKI Jakarta 2017. Empat partai itu yakni Nasdem, Hanura, Golkar dan PDIP.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya