Ada Kejutan dari TemanAhok, Apa Itu?

Kejutan itu akan diluncurkan pada Sabtu 1 Oktober 2016.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 30 Sep 2016, 12:59 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2016, 12:59 WIB
Posko TemanAhok di Mal Senayan City
Posko TemanAhok di Mal Senayan City (Liputan6.com/ Luqman Rimadi)

Liputan6.com, Jakarta Relawan Basuki Tjahaja Purnama yang tergabung dalam TemanAhok akan bertransformasi usai Ahok batal melalui jalur independen di Pilkada DKI Jakarta. Mereka pun harus bekerja sama dengan partai politik yang mengusung Ahok-Djarot.

Menurut Juru bicara TemanAhok, Amalia Ayuningtyas, transformasi TemanAhok itu bukan mengganti nama relawannya, melainkan hanya mengganti tagline.

"Kita tetap TemanAhok, tapi hanya berubah tagline saja menjadi TetapAhok," ucap Amalia kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Menurut Amalia, tagline itu akan diluncurkan pada Sabtu 1 Oktober 2016 di Markas TemanAhok, Pejaten, Jakarta Selatan. Menurut dia, perubahan tagline tersebut mengikuti dinamika dukungan yang terjadi.

"Kita di TemanAhok mulai membenahi konsep kerelawanannya. Pembaruan konsep ini berdasarkan perubahan aktivitas utama relawan TemanAhok ke depannya. Dari relawan pengumpul KTP, kini menjadi relawan pemenangan," tandas Amalia.

Dia menambahkan, perubahan tagline itu akan menjadi momen pengenalan gerakan baru TemanAhok pada masyarakat. Selain itu, perubahan ini adalah bentuk janji mereka untuk tetap mendukung Ahok di Pilkada DKI 2017.

"Sesuai janji, kita akan kembali untuk tetap men-support Ahok pada Pilgub 2017 mendatang. Acara Sabtu besok akan jadi momen kembalinya TemanAhok dengan konsep baru," kata Amalia.

Dia pun berjanji, nantinya, gerakan ini tidak akan ikut memperbesar isu SARA dan sentimen personal yang dapat memecah belah kelompok masyarakat. Hal ini sebagai bentuk komitmen untuk ikut mengajak masyarakat Jakarta menjadi pemilih rasional.

"Kalaupun memilih Ahok, pilihlah karena memang kita mengakui kinerja dan potensi Ahok ke depan untuk Jakarta. Semangat ini yang ingin kita kembangkan ke depannya," pungkas Amalia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya