Ketum Parpol Koalisi Cikeas Doakan Agus-Sylvi Lolos Seleksi KPU

Dari keempat pimpinan parpol Koalisi Cikeas, hanya Ketum PPP Romahurmuziy atau Romy yang dipastikan tidak hadir.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 24 Okt 2016, 13:52 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2016, 13:52 WIB
Agus-Sylvi di DPP PKB
(Liputan6.com/Taufiqurrohman)

Liputan6.com, Jakarta - Para ketua umum partai dari Koalisi Cikeas (Partai Demokrat, PAN, PKB, PPP) berkumpul di Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Kehadirannya untuk melepas dan mendoakan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni yang akan ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta sebagai pasangan calon di Pilkada DKI 2017.

Namun, dari keempat pimpinan parpol Koalisi Cikeas, hanya Ketum PPP Romahurmuziy atau Romy yang dipastikan tidak hadir. Muncul kabar ketidakhadiran Romi lantaran dukungan PPP terpecah karena PPP kubu Djan Faridz mendukung Ahok-Djarot.

Ketua DPW PPP DKI Abdul Aziz membantah kabar itu. "Bang Romi tak hadir karena beliau umrah. Jadi yang hadir Pak Arwani (Waketum PPP) dan Pak Sekjen (Arsul Sani). Kalau Ketum yang lain kayaknya hadir ya," ucap Aziz di lokasi, Senin (24/10/2016).

Menurut dia, acara hari ini hanya mendoakan dan melepas Agus-Sylviana sebagai bentuk konsolidasi kekuatan dan relawan. Sebab, tidak semua bisa masuk ke acara penetapan KPUD DKI itu.

"Ini kan momentum penting penetapan calon. Sesuatu yang penting, dan kita punya pasukan, kita punya relawan dan pendukung. Jadi maknanya lebih konsolidasi. Untuk menegaskan bahwa ada warna yang khas dari Agus-Sylviana saja," Aziz memungkas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya