Yel-Yel Bergema Sambut Ahok-Djarot Resmi Jadi Cagub-Cawagub DKIf

KPU menetapkan Ahok-Djarot resmi menjadi cagub dan cawagub DKI untuk pilkada 2017.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 24 Okt 2016, 17:31 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2016, 17:31 WIB
20160925-Tes Narkoba, Ahok-Djarot Tiba di BNN-Jakarta
Bacagub dan Wakil bacagub DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat tiba di Gedung BNN, Jakarta, Minggu (25/9). Ahok-Djarot akan mengikuti tes narkotika sebagai salah satu syarat maju di Pilgub DKI 2017. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI berlangsung hari ini di Balai Sudirman, Jakarta, untuk menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung di Pilkada DKI 2017.

Dalam rapat tersebut, pasangan bakal cagub dan cawagub petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat dinyatakan lolos verifikasi.

"Berdasarkan verifikasi syarat pencalonan dan syarat calon, maka bakal pasangan gubernur dan wakil gubernur atas nama Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat memenuhi syarat," ucap Ketua KPU DKI Sumarno di dalam rapat pleno, Senin (24/10/2016).

Mengetahui hal ini, tim pemenangan dan relawan Ahok-Djarot langsung berdiri dan meneriakkan yel-yel.

"Basuki-Djarot, kerja, kerja, menang," teriak relawan Ahok-Djarot berulang-ulang sambil mengibarkan bendera Merah-Putih kecil.

Dengan lolos verifikasi ini, pasangan Ahok-Djarot resmi menjadi cagub dan cawagub serta berhak ikut bertarung memperebutkan kursi DKI 1 di pilkada 2017 mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya