Janji Sylviana Benahi Transportasi Menuju Kepulauan Seribu

Ia menegaskan, Pulau Seribu merupakan bagian dari Jakarta. Karena itu, transportasi dari dan ke Kepulauan Seribu akan menjadi perhatiannya.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 03 Jan 2017, 16:08 WIB
Diterbitkan 03 Jan 2017, 16:08 WIB
Calon wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni
Calon wakil Gubernur DKI Jakarta, Sylviana Murni. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Sylviana Murni menyoroti minimnya transportasi dari dan menuju Kepulauan Seribu. Padahal, beberapa pulau di Kepulauan Seribu menjadi daya tarik wisata Ibu Kota untuk berlibur.

"Saya lihat memang kalau dari dulu salah satu yang menjadi kesenangan masyarakat Jakarta itu pergi ke laut. Nah itu yang paling dekat itu mereka Pulau Seribu. Kemudian transportasi ini jujur masih sangat kurang," ungkap Sylvi di Meruya Residence, Jakarta Barat, Selasa (3/1/2017).

Apalagi, ia menambahkan, minimnya transportasi dari dan ke Pulau Seribu terjadi pada libur panjang seperti Natal dan tahun baru. Belum lagi, jika libur panjang bertepatan dengan libur anak-anak sekolah.

"Saya melihat ini perlu deh penambahan kapal-kapal, kemudian di samping itu bukan hanya penambahan saja kemudian kapal yang di samping kurang, kelaikan kapal juga perlu dievaluasi, mesti diperiksa di cek and ricek," papar Sylvi.

Ia menegaskan, Pulau Seribu merupakan bagian dari Jakarta. Karena itu, transportasi dari dan ke Kepulauan Seribu akan menjadi perhatiannya.

"Kita jangan ngurusin yang di darat aja tetapi yang di laut pun kita harus ngopeni. Ini saya menganggap ini menjadi bagian dari program kita untuk membenahi, mengevaluasi transportasi dari daratan Jakarta menuju Pulau Seribu," beber Sylvi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya