KPU Banten Siapkan Pembelaan Gugatan Pilkada dari Tim Rano-Embay

KPU Banten tengah menyiapkan sejumlah data untuk menanggapi gugatan Pilkada dari tim hukum Rano-Embay.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 02 Mar 2017, 12:41 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2017, 12:41 WIB
Pilkada Banten
Pilkada Banten

Liputan6.com, Serang - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Banten mengaku tengah mempersiapkan berbagai macam data dan dokumen untuk menghadapi sidang gugatan yang dilakukan tim hukum pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Rano Karno dan Embay Mulya Syarief ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pelaksanaan Pilkada Banten 2017.

"KPU Banten sedang mempersiapkan jawaban dan melakukan konsolidasi dengan KPU Kabupaten dan Kota," kata Syaiful Bahri, Komisioner KPU Banten, Kamis (02/03/2017).

Pria yang akrab disapa Kang Ipul ini menjelaskan bahwa sejak Selasa, 28 Februari 2017, KPU RI telah mengadakan kegiatan pengelolaan dokumen hasil Pilkada untuk semua provinsi hingga kabupaten dan kota yang melangsungkan Pilkada serentak.

"Inventarisasi berbagai peristiwa sejak di TPS, keberatan dan catatan kejadian khusus sejak pleno di PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) sampai dengan Pleno Provinsi," tegas dia.

Sebelumnya, tim hukum paslon Rano-Embay telah mendaftarkan gugatan ke MK akan berbagai kecurangan yang telah berlangsung selama proses Pilkada Banten 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya