Cagub Lampung Ridho Ficardo Siapkan Beasiswa Penyandang Disabilitas

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung M Ridho Ficardo siap memberikan beasiswa bagi penyandang cacat fisik atau disabilitas yang ada.

oleh Devira PrastiwiLiputan6.com diperbarui 02 Mei 2018, 14:44 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2018, 14:44 WIB
Gubernur Ridho Ajak HIPMI Rangkul Investor Masuk Lampung
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (tengah) didampingi Ketua BPD HIPMI Lampung Muhammad Kadafi (kanan), saat berdialog dengan pengusaha muda

Liputan6.com, Lampung - Calon Gubernur Lampung Ridho Ficardo siap membantu penyediaan beasiswa bagi penyandang cacat fisik atau disabilitas yang ada di Provinsi Lampung.

Timses Ridho Ficardo di Bandar Lampung mengatakan, pemberian beasiswa sudah dilakukan terhadap seorang remaja penyandang disabilitas di Desa Kota Gajah Timur IV, Kecamatan Kota Gajah, Kabupaten Lampung Tengah.

Saat kunjungannya ke Kabupaten Lampung Tengah, Ridho berjanji mengusahakan beasiswa bagi penyandang disabilitas yang memiliki kemauan untuk terus melanjutkan hingga pendidikan tinggi.

Salah satu warga Mustingah (56) dalam pertemuan itu menghampiri Ridho yang berkunjung ke desa tersebut dan meminta untuk dapat membantu anaknya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Namanya Siti Khotiyah, baru saja lulus dari SMK Maarif Jurusan Perbankan tahun 2017. Anaknya pintar, Insya Allah setelah mengenyam pendidikan yang lebih tinggi bisa berguna untuk orang tua dan daerah Lampung," ujar Ridho seperti dilansir Antara, Rabu (2/5/2018).

Warga setempat juga menyatakan kompak untuk kembali mendukung Ridho meneruskan kepemimpinannya hingga tahun 2024 mendatang bersama pasangannya Calon Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri.

Kemudian, Martono (48) warga Dusun IV, desa setempat mengatakan, warga dipastikan mendukung Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri kembali menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2019-2024.

"Pada Pilgub 2014 lalu, dari 17 TPS (tempat pemungutan suara), hanya mengalami satu kekalahan. Insya Allah, kami yakin pilgub kali ini pak Ridho menang," kata Martono.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alasan Dukung Ridho-Bachtiar

Gubernur Lampung Imbau Petani Tanam Jagung
Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo mengimbau petani beralih ke tanaman jagung sebagai respons jangka pendek akibat kejatuhan harga singkong.

Selain itu, alasan warga mendukung Ridho dalam kontestasi Pilkada Lampung 2018 tidak lain karena program-program yang digulirkan dalam kurun waktu 3 tahun ini, dinilai telah dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat hingga pelosok desa.

Menurut Suherman (47), salah satu program seperti jalan usaha tani yang dibangun pada era Ridho Ficardo menjadi salah satu akses penting, khususnya bagi para petani menuju areal persawahan.

"Jalan ini satu-satunya yang melintas di desa kami, pak. Selain menjadi akses petani, juga mempermudah ke puskesdes hingga ke sekolah bagi anak-anak. Karena itu, kami sangat berterima kasih, dan kalau bisa jalan desa kami yang lain juga turut diperbaiki," tutur Suherman.

Menanggapi hal tersebut, Ridho menyatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan warga, terutama masyarakat Desa Kota Gajah.

Karena itu, dirinya juga memastikan segera membantu perbaikan jalan tersebut.

"Insya Allah, kalau menyangkut pertanian dan pendidikan pasti akan saya prioritaskan," tegas Ridho Ficardo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya