Keliling Banyuwangi, Bupati Anas Terus Kampanyekan Gus Ipul-Puti

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno berkeliling Banyuwangi ditemani Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang sedang cuti kampanye.

oleh Devira PrastiwiLiputan6.com diperbarui 04 Jun 2018, 11:23 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2018, 11:23 WIB
Cawagub Puti Guntur Soekarno senam bersama warga Lumajang
Cawagub Puti Guntur Soekarno senam bersama warga Lumajang (Liputan6.com/ Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang sedang cuti kampanye menemani Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno berkeliling ke daerahnya bertemu sejumlah kelompok masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Anas selalu mengajak warga untuk mencoblos calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti pada Pilkada Jatim 27 Juni 2018 mendatang.

Dia menyebut, Puti memiliki pemikiran inovatif, keren, dan progresif untuk membangun Banyuwangi dan Jawa Timur.

"Ada banyak sektor yang bakal dikerjakan Mbak Puti ke depan untuk membantu masyarakat Banyuwangi dan Jatim," ujar Anas.

Menurut Anas, Puti merupakan sosok pemimpin yang selalu dekat dengan persoalan-persoalan rakyat. Sebagai cucu Presiden Soekarno, dia mengatakan, Puti mewarisi pemikiran yang pro wong cilik.

Soekarno, kata dia, dikenal dengan pemikiran dan tindakannya yang selalu berani berada di garis terdepan dalam membela masyarakat.

"Pemihakan Mbak Puti jelas, yaitu masyarakat kecil, kelompok perempuan, dan anak-anak muda. Maka keluarlah program gratis SMA/SMK yang dicetuskan Gus Ipul-Mbak Puti, program Nutrisi Makmur untuk menjamin kesehatan ibu hamil dan balita, serta modal murah-mudah untuk usaha kecil," jelas Anas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Blusukan Seharian

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno. (Liputan6.com/Dian Kuriawan)
Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno. (Liputan6.com/Dian Kuriawan)

Pada pagi hari, Anas bertemu dengan sejumlah kelompok perempuan dan perwakilan umat Hindu. Pertemuan digelar di tiga titik. Dia sendirian tanpa didampingi Puti yang baru mendarat siang hari.

Usai menyambut Puti di Bandara Banyuwangi, Anas beserta Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Jatim Sonny T Danaparamita dan Ketua PDIP Banyuwangi Made Cahyana Negara meluncur ke pabrik pengolahan produk perikanan. Di sana, Puti disambut gegap gempita.

Kemudian, pertemuan dengan hampir seribu orang komunitas perempuan kemudian digelar sore hari sambil menunggu berbuka puasa. Rombongan kemudian salat isya dan tarawih di Masjid Agung Baiturrahman.

Usai salat, Puti dan Anas menyambangi salah satu pusat perbelanjaan dan membuat heboh suasana. Ratusan karyawan dan pengunjung berebut foto dengan cucu Bung Karno tersebut.

 

 

Reporter : Bruriy Susanto

Sumber  : Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya