Hasto Sebut Sekjen Parpol Koalisi Jokowi Akan Kumpul Lagi Bahas Tim Pemenangan

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, para sekjen partai politik koalisi Jokowi akan berkumpul lagi pada 4 Agustus.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 02 Agu 2018, 08:26 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2018, 08:26 WIB
Sembilan sekjen partai usai bertemu Jokowi (Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin)
Sembilan sekjen partai usai bertemu Jokowi (Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, para sekjen partai politik koalisi Jokowi akan berkumpul lagi pada 4 Agustus. Mereka berkumpul untuk membahas soal tim pemenangan Jokowi.

"Kami mau bentuk struktur seperti apa (untuk tim pemenangan). Nanti kami akan rapat pada 4 Agustus, para sekjen menjabarkan arahan Pak Jokowi," ucap Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu 1 Agustus 2018.

Sementara soal kabar PDIP ingin memimpin tim kampanye, dia mengatakan, pihaknya menyerahkan kepada Jokowi dan pasangannya nanti di Pilpres 2019.

"Tim kampanye kan dibentuk oleh capres dan cawapres. Kami ini taat asas, nanti pasangan calon menugaskan siapa, kami taat," kata Hasto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sama Rata

jokowi
Presiden Jokowi bertemu sembilan sekjen partai pendukung di Restoran Grand Garden, Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7/2018) malam. (Liputan6.com/Hanz Jimenez Salim)

Dia juga mengatakan semua sekjen dalam parpol koalisi, sama rata. Tidak ada pemimpin di antara sekjen, tak ada pula anggota. Ini menampik kabar, dia akan menjadi koordinator sekjen parpol koalisi.

"Saya ini menjadi pembantu umum dari para sekjen. Para sekjen kan juga. Kita ini hanya membantu komunikasi, koordinasi. Kami tidak memimpin seperti yang dimaksudkan. Kami membantu, melayani. Apalagi karena mau tidak mau kan PDIP sebagai the ruling partai. Jadi ya kami melayani semua. Itu tugas kami. Lebih tepatnya seperti itu kami melayani, kami membantu koordinasi," ucap Hasto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya