Jawaban Singkat Ma'ruf Amin soal Penegakan Hukum dan HAM

Ma’ruf hanya menyampaikan ungkapan singkat dukungan terhadap Jokowi.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 17 Jan 2019, 21:03 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2019, 21:03 WIB
Debat Pilpres 2019
Capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi (kiri) dan Ma'ruf Amin saat memaparkan visi misi dalam debat Pilpres 2019, Jakarta, Kamis (17/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon Jokowi-Ma'ruf Amin dilempar pertanyaan soal penegakan hukum dan HAM. Kesempatan itu dimanfaatkan Jokowi untuk menjawab pertanyaaan.

Usai menjawab pertanyaan, ada kesempatan waktu beberapa detik pagi pasangan nomor 01 itu. Namun, sisa waktu itu tidak dimanfatkan Ma'ruf Amin.

Ma’ruf hanya menyampaikan ungkapan singkat dukungan terhadap Jokowi. 

"Saya mendukung pernyataan Pak Jokowi," demikian ucapan singkat Ma'ruf di Hotel Bidakara, Jaksel, Kamis (17/12019).

Pernyataan Ma'ruf menambahi pernyataan Jokowi. Capres nomor 01 itu sebelumnya bicara soal penegakan hukum dan HAM yang menurutnya tidak bisa dipertentangkan.

"Jangan mempertentangkan antara HAM dan penindakan hukum. Penindakan hukum yang sesuai prosesdur bukan pelanggaran HAM, penahanan memang merampas kemerdekaan seseorang, tapi penegakan hukum melindungi masyarakat," kata Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya