Prabowo: Kalau Berbeda, Jangan Diadu Terus

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, harus galak terhadap pelaku pencemaran lingkungan

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 17 Feb 2019, 21:54 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2019, 21:54 WIB
Gaya Jokowi dan Prabowo Saat Debat Kedua Capres
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberi paparannya dalam debat kedua Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2). Debat dipimpin oleh Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan, harus galak terhadap pelaku pencemaran lingkungan. Dia juga ingin memberantas pelaku pencemaran lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Prabowo memberi tanggapan terhadap jawaban capres Jokowi mengenai pencemaran lingkungan. Sebelumnya Jokowi mengatakan, lubang bekas galian tambang ada yang menjadi pantai wisata hingga kolam ikan besar.

"Memang ada 1, 2, 3 yang belum dikerjakan. Dengan pengawasan pemerintah daerah, KLH satu per satu bisa diselesaikan. Bukan pekerjaan mudah tapi bisa dikerjakan kementerian KLH, provinsi, kabutan, dan kota," kata Jokowi.

Prabowo yang memberikan tanggapan pun menyatakan sudah cukup dan tidak perlu memberikan pernyataan lagi.

"Tidak perlu bertele-tele lagi. Kita ingin berantas lingkungan. Kalau berbeda jangan diadu terus. Kalau tidak ada perbedaan untuk apa ribut lagi," kata Prabowo.

Jokowi yang memberi tanggapan lagi pun mengatakan persetujuan dengan pernyataan Prabowo. "Iya, saya setuju saja," kata Jokowi.


6 Segmen

Debat capres 2019 kembali digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Debat kedua ini akan disiarkan Liputan6.com secara live streaming pada Minggu 17 Februari 2019 di tautan ini.

Debat kedua yang hanya akan dijalani para capres ini, KPU akan memperbanyak interaksi antarkandidat. Debat kedua capres kali ini dibagi dalam enam segmen. 

Pertama berupa penyampaian visi-misi, segmen kedua dan ketiga berupa pertanyaan dari tim panelis. Kemudian, segmen keempat berupa debat eksploratif dengan pemantik diskusi berupa tayangan video singkat yang disiapkan tim panelis.

Pada segmen kelima, kedua capres saling mengajukan pertanyaan bebas dan segmen keenam pernyataan penutup.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya