Jokowi Sebut Masyarakat Masih Butuh Banyak Pembangunan

Sebelumnya, Jokowi menjanjikan sejumlah pembangunan infrastruktur kepada pendukungnya, salah satunya saat kampanye di Mamuju Sulawesi Barat.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 29 Mar 2019, 17:29 WIB
Diterbitkan 29 Mar 2019, 17:29 WIB
Naik Bus, Jokowi Uji Coba Tol Trans Jawa
Presiden Joko Widodo usai menjajal jalan Tol Trans Jawa, Kamis (20/12). Jokowi menggunakan bus ketika uji coba trans Jawa sepanjang 341 km dari Surabaya menuju Jembatan Kali Kuto, di Kendal, Jawa Tengah. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi menyebut, masyarakat saat ini masih menginginkan pembangunan infranstruktur jalan serta transportasi darat dan laut. Hal ini dikatakan Jokowi usai melakukan kampanye terbuka ke sejumlah daerah di Indonesia.

"Banyak (masukan), terutama keinginan membangun infrastruktur yang berkaitan dengan jalan, dengan bandara, dengan pelabuhan, jalur kereta api, semuanya," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (29/3/2019).

"Memang kebutuhan itu (pembangunan infrastruktur), kita lihat di lapangan masih sangat banyak sekali," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi memang sejak Minggu 24 Maret 2019 melakukan kampanye ke sejumlah daerah di Indonesia. Kampanye dilakukan selama lima hari berturut-turut hingga Kamis 28 Maret 2019.

Dimulai dari kampanye ke Provinsi Banten bersama cawapres Ma'ruf Amin, Jokowi kemudian mengunjungi Jember, Malang, Lhokseumawe, Dumai, Banjarmasin, Balikpapan, hingga Mamuju.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menjanjikan sejumlah pembangunan infrastruktur kepada pendukungnya, salah satunya saat kampanye di Mamuju Sulawesi Barat. Jokowi berjanji akan segera menyelesaikan pembangunan ruas jalan.

"Jalan Mamuju-Mamasa-Tabang-Toraja masih kurang 50 kilometer lagi. Saya sampaikan sore hari ini, (pembangunan) segera akan kita selesaikan," kata Jokowi di Lapangan Ahmad Kirang Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, Kamis 28 Maret 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Ruas Jalan Polewali sampai Mamasa

Selain itu, Jokowi juga menjanjikan akan membangun akses jalan dari Polewali sampai Mamasa, yang jaraknya kurang lebih 30 kilometer. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memastikan pembagunan jalan tersebut segera dirampungkan.

"Ini adalagi yang bisikan Polewalo-Mamasa masih kurang 30 km. Ini juga akan kita selesaikan, setuju? Yang setuju tunjuk jari," ucapnya.

Dia menargetkan pembangunan ruas jalan tersebut rampung pada tahun 2020. Menurut Jokowi, ada beberapa ruas jalan yang juga harus segera diperbaiki, salah satunya jalan arteri Kota Mamuju menuju Bandara Tampa Padang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya