Relawan Prabowo dan Pro Jokowi Ngopi Bareng, Sudah Merasa Cocok

Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Fauzi Baadilla, mengeklaim pihaknya semakin erat berkomunikasi dengan Relawan Pro Jokowi (Projo). Bahkan, ia yakin Projo akan mendukung calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Jul 2023, 08:23 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2023, 08:23 WIB
Relawan Pro Jokowi (Projo) menerima kedatangan Relawan Prabowo 08 di kantor DPP Projo, Pancoran, Jakarta, pada Kamis (6/7/2023).
Relawan Pro Jokowi (Projo) menerima kedatangan Relawan Prabowo 08 di kantor DPP Projo, Pancoran, Jakarta, pada Kamis (6/7/2023). (Merdeka.com/ Alma Fikhasari)

Liputan6.com, Jakarta Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Fauzi Baadilla, mengeklaim pihaknya semakin erat berkomunikasi dengan Relawan Pro Jokowi (Projo). Bahkan, ia yakin Projo akan mendukung calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

"Sinyalnya double positive. (Keyakinan) double positive," kata Fauzi kepada wartawan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7/2023).

Bahkan, Fauzi mengatakan pihaknya sudah saling bertukar pikiran dengan perwakilan Projo. Dengan saling bercerita mengenai gagasan dari Ketua Umum Prabowo Subianto yang diterima baik oleh barisan Relawan Pro Jokowi.

"Ya dengan senang hati, setelah silaturahmi. Ngopi-ngopi, cerita-cerita ada hati," ujar Fauzi.

Tak hanya itu, Fauzi juga yakin kalau Prabowo akan mendapatkan dukungan dari Jokowi. Hal itu berangkat dari kecocokan antara relawan yang punya niatan memenangkan Prabowo pada pilpres 2024.

"Sudah kan kemarin, kita juga sudah ngopi-ngopi bareng, dan itu wajarlah silaturahmi, kayaknya cocok. (Kode didukung Jokowi) Insyaallah," ujar Fauzi.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Relawan Pro Jokowi atau Projo, Budi Arie Setiadi mengaku tidak masalah atas pernyataan yang disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung capres PDIP Ganjar Pranowo.

"Ya enggak apa-apa orang mau bilang 100 persen, enggak apa-apa. Ada yang bilang 150 persen besok-besok, juga enggak apa-apa. Yang pasti kita percaya kalau kita pakai istilahnya lagu zaman dulu getar-getar asmara," kata Budi, usai bertemu dengan Relawan Prabowo 08, di Kantor DPP Projo, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Sementara itu, Bendahara Umum Projo Panel Barus, meyakini jika Presiden Jokowi akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di pemilu 2024.

"Kami memiliki pandangan yang sama bahwa Pak Jokowi akan mendukung Prabowo dalam pilpres 2024," ujar Panel.

Baca juga Ketum Projo: Prabowo Subianto Patriot Sejati

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PDIP Bantah Jokowi Dukung Prabowo

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto usai menggelar pertemuan dengan elite PPP, Perindo serta unsur relawan di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo di Jalan Diponegoro No. 72, Menteng, Jakarta, Kamis (6/7/2023). (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Sebelumnya, PDI Perjuangan menyatakan tidak benar jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan kader PDIP bakal memilih Prabowo sebagai calon presiden (capres) pilihannya untuk pemilu 2024.

"Pak Jokowi memilih Pak Prabowo? Jadi itu saya luruskan. Itu tidak benar," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

Hasto menyatakan bahwa tindakan Presiden Jokowi menyangkut nama-nama bakal capres harus dilihat sebagai upaya beliau memastikan situasi nasional tetap aman dan kondusif jelang pergantian kepemimpinan nasional.

"Pak Jokowi dalam kapasitas beliau sebagai presiden, (hanya ingin) memastikan agar proses pergantian kepemimpinan ke depan berjalan dengan baik," ucap Hasto.

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

Infografis Panas Dingin Hubungan Jokowi - Megawati. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Panas Dingin Hubungan Jokowi - Megawati. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya