AHY Tegaskan Cawapres Koalisi Perubahan Sudah Final, Sebut Akan Diumumkan di Waktu yang Tepat

Menurut AHY, akan ada waktu yang tepat Anies Baswedan mengumumkan siapa sosok yang akan mendampinginya maju Pilpres 2023 dari Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem, PKS, dan Demokrat.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 16 Jul 2023, 14:46 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2023, 14:46 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono
Nonton bareng pidato AHY ini mengangkat tema "Agenda Perubahan dan Perbaikan untuk Indonesia yang Lebih Baik". (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menekankan, pengumuman calon wakil presiden (cawapres) yang diusung Koalisi Perubahan akan disampaikan langsung oleh calon presiden (capres) Anies Baswedan.

“Itu sudah final kami sudah menyerahkan kepada capres kita Mas Anies Baswedan,” tutur AHY di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (16/7/2023).

Menurut AHY, akan ada waktu yang tepat Anies Baswedan mengumumkan siapa sosok yang akan mendampinginya maju Pilpres 2023 dari Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Nasdem, PKS, dan Demokrat.

“Pada saatnya beliau akan menyampaikannya ke publik,” jelas dia.

AHY menegaskan, tentu cawapres untuk Anies Baswedan akan turut sejalan dengan kriteria yang dipegang oleh Koalisi Perubahan. Yang pasti, ketiga partai diyakini tetap solid sampai nanti hari pendaftaran Pilpres 2024.

“Kami tiga partai sesuai piagam koalisi yang ditandatangani menyerahkan cawapres kepada capres, tentu sesuai kriteria-kriteria dan bisa sama-sama membawa kemenangan,” AHY menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Koalisi Perubahan Solid

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, dalam rangka menghadiri acara Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem.
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, dalam rangka menghadiri acara Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Diketahui, Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri acara Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Dia menegaskan hal ini menjadi bukti Koalisi Perubahan solid.

“Ini menunjukkan Koalisi Perubahan Nasdem, PKS, Demokrat solid,” tutur AHY di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (16/7/2023).

AHY berharap, ke depannya Koalisi Perubahan dapat berjalan dengan baik dan semakin menuju hasil positif dalam upaya memenangkan Pilpres dan Pemilu 2024 mendatang.

“Insyaallah kami solid dan bisa semakin progresif ke depan,” jelas dia.

Infografis Efek Kejut Last Minute Pengumuman Bakal Cawapres Pendamping Anies Baswedan
Infografis Efek Kejut Last Minute Pengumuman Bakal Cawapres Pendamping Anies Baswedan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya