Cerita Bima Arya Dipanggil Jokowi: Beliau Tanya-Tanya soal Erick Thohir

Politikus PAN sekaligus Wali Kota Bogor Bima Arya menceritakan dirinya sempat berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satu diskusinya membahas sosok Menteri BUMN Erick Thohir.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 29 Agu 2023, 16:18 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2023, 16:02 WIB
Rakernas PAN Digelar di Millenium Hotel
Politikus PAN sekaligus Wali Kota Bogor Bima Arya (Merdeka)

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PAN sekaligus Wali Kota Bogor Bima Arya menceritakan dirinya sempat berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satu diskusinya membahas sosok Menteri BUMN Erick Thohir.

Dia mengatakan, pada saat itu Presiden Jokowi bertanya kepada dirinya bagaimana sosok Erick Thohir. Bima menjawab jika Erick merupakan sosok yang pintar.

"Saya mau cerita satu pengalaman dipanggil Pak Jokowi satu tahun lalu ketum, Pak Jokowi ngajak diskusi banyak hal, salah satunya tanya tentang Pak Erick, gimana Pak Wali Pak Erick Thohir?" kata Bima, saat acara Bimtek PAN, di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (29/8).

"Kata saya Pak Erick ini pintar, tapi PR Pak Erick adalah bagaimana Pak Erick bisa masuk ke bawah untuk kemudian bisa mendapat simpati kira-kira begitu," sambung dia.

Kemudian, Presiden Jokowi pun bertanya kembali apakah waktu yang dimiliki Erick cukup untuk menarik simpati masyarakat. Bima pun menjawab jika Erick merupakan sosok pejuang maka hal itu bisa dilakukan.

"Kata Pak Jokowi tapi waktunya keburu enggak? Kira-kira begitu, saya bilang tergantung Pak Erick, kalau Pak Erick fight maka akan terlihat hasilnya, karena waktu itu surveinya masih belum oke," ucapnnya.

Namun, hal itu dapat dibuktikan oleh Erick Thohir yang mana pada saat ini dia bisa menduduki posisi teratas sebagai cawapres pilihan masyarakat.

"Jadi kalau hari ini survei Pak Erick melejit termasuk wapres papan atas bahkan beberapa survei tertinggi artinya apa yang saya sampaikan betul Pak Erick itu fighters dan Pak Erick cocok untuk PAN," ujar Bima Arya disambut tepuk tangan para kader PAN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Janji Erick dan Bima

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir yang juga hadir dalam acara tersebut tertawa mendengar cerita dari Bima Arya. Dia pun mengingatkan bahwa ada janji antara dirinya dengan Bima Arya dan meminta agar janji itu bisa komitmen dijalankan bersama.

"Tapi ada janji yang waktu itu kita sepakati berdua, mudah-mudahan masih inget dan kita sama-sama komit ke depan," kata Erick.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

Infografis Keakraban Prabowo Subianto dan Erick Thohir Jelang Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Keakraban Prabowo Subianto dan Erick Thohir Jelang Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya