ProJo Siapkan Strategi Menangkan Bakal Capres Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (ProJo) Budi Arie Setiadi menyampaikan pihaknya menyiapkan strategi untuk memenangkan bakal capres Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

oleh Devira PrastiwiLizsa Egeham diperbarui 15 Okt 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2023, 19:00 WIB
Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (ProJo) Budi Arie Setiadi menyampaikan pihaknya menyiapkan strategi untuk memenangkan bakal capres Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.
Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (ProJo) Budi Arie Setiadi menyampaikan pihaknya menyiapkan strategi untuk memenangkan bakal capres Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. (Projo)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (ProJo) Budi Arie Setiadi menyampaikan pihaknya menyiapkan strategi untuk memenangkan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Hal tersebut dilakukan usai ProJo secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada bakal capres Prabowo Subianto pada Sabtu 14 Oktober 2024.

"Kemarin dilakukan (pembukaan Rakernas VI ProJo) oleh Bapak Presiden, Bapak Joko Widodo, kami melanjutkan dengan rapat secara nasional ini di Hotel Sahid, untuk merumuskan langkah-langkah pemenangan," ujar Budi Arie dalam konferensi pers di Hotel Grand Sahid Jakarta, Minggu (15/10/2023).

Dia mengatakan, Rakernas VI ProJo ini merupakan langkah awal untuk memenangkan Prabowo di Pilpres 2024. Budi menuturkan, pihaknya akan bekerja sama dengan seluruh relawan Prabowo dan partai politik (parpol) pendukung.

"ProJo bekerjasama dengan seluruh elemen relawan Pak Prabowo, serta komponen kemenangan capres Pak Prabowo Subianto baik itu partai politik yang tergabung dalam Indonesia Maju, dan seluruh komponen pemenangan lainnya," ucap dia.

Saat ini, lanjut Budi Arie, ProJo telah membentuk Badan Pemenangan Pilpres (Bapilpres) dan rumah Indonesia Maju sebagai komponen pemenangan Prabowo pada Pilpres 2024. Menurut dia, Bapilpres DPP ProJo akan langsung bergerak ke daerah-daerah.

"Bapilpres DPP ProJo dengan langsung dengan gerakan mesin politik dari pusat maupun daerah dan melakukan kerjasama dengan seluruh komponen tim pemenangan Pak Prabowo Subianto di seluruh Indonesia," tutur Budi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


ProJo Yakin Bisa Bekerja Sama

Ketua Relawan Desa Indonesia Maju (RDIM), Fikri El-Aziz bersama Ketua Umum Relawan Projo Budi Arie Setiadi (Istimewa)
Ketua Relawan Desa Indonesia Maju (RDIM), Fikri El-Aziz bersama Ketua Umum Relawan Projo Budi Arie Setiadi (Istimewa)

Menurut Budi Arie, kehadiran Presiden Jokowi dan ketua umum partai pendukung Prabowo serta tokoh nasional pada Rakernas VI membuktikan bahwa ProJo mampu bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat baik partai politik dan seluruh relawan yang ada.

Budi Arie pun optimistis Prabowo akan melanjutkan hal-hal yang telah dicapai pemerintahan Jokowi.

"Karena penekanan kami adalah bagaimana politik Indonesia harus dibangun dengan respect dan rasa hormat dengan semua kelompok yang ada, karena Indonesia maju harus diwujudkan dengan kebersamaan, persatuan yang solid dan saling menghormati," kata dia.

"Dan kami optimis Pak Prabowo Subianto akan menjadi Presiden Republik Indonesia melanjutkan kerja-kerja yang sudah dicanangkan, diwujudkan oleh Bapak Joko Widodo," tegas Budi Arie.

Sebelumnya, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menegaskan relawan Projo seluruh Indonesia telah sepakat memberi dukungan ke bakal capres Prabowo Subianto di pilpres 2024.

"Dari pandangan teman-teman seluruh Indonesia Projo yang saya serap adalah sepakat untuk mendukung Pak Prabowo," kata Budi usai Rakernas Projo di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu 14 Oktober 2023.

 


Relawan Projo se-Indonesia Sepakat Dukung Prabowo sebagai Capres di Pilpres 2024

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Rakernas Projo di Indonesia Arena, Sabtu (14/1/2023).
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Rakernas Projo di Indonesia Arena, Sabtu (14/1/2023). (Foto: Delvira Hutabarat/Liputan6.com).

Budi mengakui sudah berkonsultasi dengan Jokowi terkait dukungan ke Prabowo. "Udah udah. Jangan bilang ada perintah segala macam lah, udah itu aja, sesuatu yang udah jelas enggak usah diperjelas lagi," kata Budi.

Budi menjelaskan alasan deklarasi dilakukan di tempat terpisah dari Rakernas Projo.

"Oh enggak dipisah, cuma ini kan menghindari Pak Presiden. Pengumuman kita deklarasi Projo ini masih ada Pak Presiden, kalau sekarang kan udah enggak ada Pak Presiden," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam pidatonya Jokowi kembali belum menyampaikan sikap politiknya untuk pilpres 2024. Jokowi justru meminta para relawannya untuk bersabar.

"Jadi siapa yang kita pilih, nanti, nanti sabar dulu. Sabar dulu toh. Sabar, sabar. Nanti akan tiba waktunya. Jadi masih sabar menunggu gak? Sabar, sabar, sabar. Jangan mendesak-desak untuk hari ini saya ngomong siapa," kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi enggan menyampaikan siapa yang dia dukung di pilpres 2024, sebab calon yang ia dukung pun belum berada di lokasi acara rakernas.

"Karena juga orangnya enggak ada di sini," kata Jokowi.

 


Projo Resmi Dukung Prabowo: Sosok Punya Nyali

Relawan Joko Widodo alias Projo secara resmi memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto di Pemilu 2024.
Relawan Joko Widodo alias Projo secara resmi memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto di Pemilu 2024. (Foto: Delvira Hutabarat/Liputan6.com).

Relawan Joko Widodo alias Projo secara resmi memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto di Pemilu 2024. Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menyampaikan dukungan pada Prabowo langsung di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu 14 Oktober 2023.

Menurut Budi, Prabowo Subianto yang masuk kriteria capres Jokowi.

"Beliau sudah menyampaikan beberapa hal termasuk kriteria calon lanjut beliau, kami dari projo menyimpulkan calon yang dimaskud adalah Bapak Prabowo, karena melihat beberapa hal yang sangat penting adalah bahwa berani dan punya nyali serta punya komitmen," kata Budi saat deklarasi di Kertanegara, Sabtu 14 Oktober 2023.

Dia memuji Prabowo sebagai prajurit sejati, hal itu yang membuat Projo mendukung Prabowo.

"Pak prabowo adalah patriot sejati, karena itulah kami Projo sopakat mendukung Bapak Prabowo subianto sebagai calon presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang," kata Budi.

Selanjutnya, pihaknya memberikan Prabowo buku Maklumat Projo dan juga memakaikan jaket Prajo ke Prabowo.

Infografis Ragam Tanggapan Keakraban Prabowo Subianto dan Erick Thohir. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Keakraban Prabowo Subianto dan Erick Thohir. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya