Tegas dan Berkompeten, Budayawan Sunda Gelar Deklarasi Setia Dukung Prabowo

Koordinator Deklarasi Budayawan Sunda Dukung Prabowo-Gibran, Aji Miharja mengatakan, ratusan budayawan Sunda percaya Prabowo adalah pemimpin tepat untuk pemerintahan Indonesia selanjutnya.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Nov 2023, 18:25 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2023, 16:31 WIB
Prabowo
Ratusan budayawan Sunda menggelar aksi deklarasi setia mendukung Prabowo untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Provinsi Jawa Barat selalu menjadi salah satu daerah penyumbang suara terbesar kepada Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto. Kali ini dukungan kepada Capres Nomor Urut 2 tersebut terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat Jabar, seperti halnya budayawan Sunda.

Terbaru, ratusan budayawan Sunda menggelar aksi deklarasi setia mendukung Prabowo untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya. Aksi deklarasi ini digelar dengan tajuk ‘Budayawan Sunda Dukung Pabowo-Gibran’ di Kabupaten Purwakarta.

Koordinator Deklarasi Budayawan Sunda Dukung Prabowo-Gibran, Aji Miharja mengatakan, ratusan budayawan Sunda percaya Prabowo adalah pemimpin tepat untuk pemerintahan Indonesia selanjutnya. Hal ini lantaran Menteri Pertahanan tersebut adalah pemimpin yang tegas dan berkompeten.

“Kita telah mempelajari sosok Prabowo sejak masih militer sampe sekarang jadi menteri. Dia itu tegas, bertanggung jawab, dan berpengalaman,” ujar Aji, Jum’at (17/11).

Aji menegaskan telah mendukung Prabowo sejak pilpres 2014 dan 2019 lalu. Kesetiaan tersebut ia berikan karena Prabowo berasal dari latar belakang yang sama dengan dirinya.

Pria yang dahulu berpangkat Kopral di Angkatan Darat (AD) itu, mengaku melihat langsung bagaimana kepemimpinan Prabowo. Sejak itulah, dia mengetahui bagaimana Prabowo menjadi pemimpin yang disegani dan dihormati oleh anak buahnya.

Oleh karena itu, ia menyatakan kesetiaan mendukung Prabowo dalam hal apapun khususnya pada Pilpres 2024 mendatang. Serupa Aji, salah seorang peserta deklarasi, Abdul Latif, juga mengaku sebagai pendukung setia Prabowo sejak 2014 dan 2019 lalu.

Menurutnya, Prabowo adalah sosok pemimpin yang pantang menyerah dan tulus bekerja bagi kemajuan Indonesia. Pria yang akrab disapa Latif tersebut, melihat bagaimana kedekatan Prabowo dengan rakyat kecil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prabowo Sosok Tepat Bagi Indonesia

Melihat hal itu, ia meyakini bahwa Prabowo adalah sosok yang tepat bagi Indonesia di masa mendatang.

“Saya lihat dia berpihak ke rakyat, makanya saya setia dari 2014,” ujar Latif.

Ia menjelaskan Prabowo merupakan sosok capres pilihan utama masyarakat Jabar. Terutama di daerah Purwakarta, di mana pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu Prabowo menang telak.

Karenanya, Latif optimistis warga Purwakarta dan Jabar pada umumnya akan tetap setia bersama Prabowo di Pilpres 2024.

“Saya yakin dan saya setia kepada Pak Prabowo,” pungkas Latif.

Infografis Ragam Tanggapan Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya