Prabowo: Kita Harus Waspada, Saya Dengar Ada Niat Merusak Surat-surat Suara 02

Prabowo mengingatkan para simpatisan maupun pendukung untuk tidak berlebihan dalam menanggapi hasil survei yang menyebut pasangan 02 menang satu putaran.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 28 Jan 2024, 07:14 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2024, 07:14 WIB
Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto saat menyampaikan sambutan di acara deklarasi Aliansi Advokat Indonesia, Balai Kartini, Jakarta, Jumat (26/1/2024). (Merdeka.com/Alma Fikhasari)
Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto saat menyampaikan sambutan di acara deklarasi Aliansi Advokat Indonesia, Balai Kartini, Jakarta, Jumat (26/1/2024). (Merdeka.com/Alma Fikhasari)

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto meyakini dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka bisa memenangkan Pilpers 2024. Prabowo bicara demikian berdasarkan hasil survei.

Menurut Prabowo, lembaga survei hampir semua menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran pada Pilpers 2024.

"Hampir semua survei mengatakan bahwa kita akan satu putaran," kata Prabowo saat hadir di acara kampanye terbuka bertajuk Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (27/1/2024).

Kendati, Prabowo mengingatakan, kepada simpatisan maupun pendukung tidak berlebihan dalam menanggapi hasil survei tersebut.

"Saudara-saudara kita tidak boleh euforia karena masih menghadapi saat-saat kritis. Pesan saya, kita enggak boleh lemah, kita tidak boleh malas," ujar dia.

Dalam sambutannya, Prabowo menyampaikan bahwa dirinya mendengar ada pihak-pihak yang akan berbuat curang di Pemilu 2024.

"Saya sampaikan kita harus waspada. Saya mendengar ada niat untuk merusak surat-surat suara 02," ujar Prabowo.

"Karena itu saya minta semua relawan Koalisi Indonesia Maju, semuanya, pada hari pencoblosan hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS), jangan pulang sebelum perhitungan selesai," kata

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Laskar Merah Putih Banten Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Kelompok Laskar Merah Putih di Banten resmi menyatakan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam gelaran Pilpres 2024.

"Deklarasi dan dukungan. Kami dari Laskar Merah Putih provinsi Banten bersama masyarakat, dulu mendukung pasangan 03, sekarang mendukung pasangan 02 Prabowo-Gibran sebagai Presiden 2024," tutur para relawan dalam deklarasinya di Banten, Sabtu (27/1/2024).

Melalui deklarasi tersebut, kelompok Laskar Merah Putih mengaku siap berjuang dan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang, khususnya di wilayah Banten.

Sementara itu, sejumlah Pondok Pesantren Salafiyah di Banten juga turut menyatakan dukungannya untuk pasangan Prabowo-Gibran. Dalam rekaman video, deklarasi Pondok Pesantren Salafiyah Banten dipimpin langsung oleh Kyai Enting dan Kyai Jamaluddin.

Turut hadir pula enam Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) tingkat Kecamatan Serang Kota.

"Kami berikan dukungan ini kepada 02 Prabowo-Gibran," ujar para pendukung.

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya