Momen Ketum PSI Turunkan APK untuk Hadapi Masa Tenang Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep secara mandiri menurunkan alat peraga kampanye atau APK berjenis baleho milik partainya.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 11 Feb 2024, 10:05 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2024, 10:05 WIB
Baliho Kesang
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bersama para relawan menurunkan baliho di Jalan Panjang, Kedoya, Jakarta Barat, Sabtu (10/2/2024). Foto; PSI

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep secara mandiri menurunkan alat peraga kampanye atau APK berjenis baleho milik partainya.

Hal itu dilakukan di sekitaran kawasan Jakarta pada malam pergantian hari, Minggu (11/2/2024) memasuki masa tenang Pemilu 2024.

"Menjelang pergantian hari, Mas Ketum Kaesang keliling Jakarta, memimpin pencopotan dan pembersihan alat peraga kampanye PSI di beberapa titik," tulis PSI melalui akun Instagram resminya, Minggu (11/2/2024).

PSI memastikan, baleho yang diturunkan akan menjadi sampah daur ulang. "Semua materi kampanye itu akan didaur ulang," tulisnya.

Kepada para kader, Kaesang menyampaikan apresiasinya atas kerja keras para calon anggota legislatifnya. Dia meyakini akan ada hal yang manis di hari pemungutan suara nantinya.

"Terima kasih atas kerja keras para pengurus dan caleg. Insya Allah semua ini berbuah manis,” tutur Kaesang.

Tidak lupa, Kaesang juga menyampaikan permohonan maaf jika APK milik partainya sempat mengganggu pengguna jalan dan masyarakat selama musim kampanye di Pemilu 2024.

“Juga mohon maaf kepada semua warga jika ada hal-hal yang keliru atau menyakiti selama masa kampanye," Kaesang menandasi.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ditemani Sejumlah Kader PSI

Sebagai informasi, pada kegiatan yang berlangsung semalam, Kaesang turut ditemani oleh sejumlah kader PSI lainnya seperti Grace Natalie, Isyana Bagoes Oka, pengurus DPP, pengurus DPW DKI Jakarta, dan para caleg.

PSI memastikan, kegiatan serupa akan dilakukan para pengurus, caleg, dan kader PSI di seluruh Indonesia, bukan hanya di Jakarta. Hal itu mereaka memasuki masa tenang Pemilu 2024.

Diketahui, sesuai aturan KPU, masa tenang Pemilu dimulai pada hari ini dan berlangsung selama tiga hari hingga hari pemungutan suara 14 Februari 2024.

 

 


Kaesang: Survei Internal PSI Sudah 5,1 Persen, Senyum Terus Saya

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep optimistis partainya dapat lolos ambang batas parlemen pada Pemilu 2024. Kaesang mengklaim PSI berada di angka 5,1 persen, berdasarka survei internal.

"Sangat siap sekali, survei internal kami sangat bagus. Senyum terus saya," kata Kaesang usai menghadiri kampanye akbar Prabowo-Gibran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

"Insyaallah survei internal kami sudah 5,1 persen," sambungnya.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu belum mengetahui kegiatan yang akan dilakukannya saat masa tenang Pemilu 2024 pada 11-13 Februari. Namun, Kaesang akan beristirahat setelah beberapa bulan berkeliling Indonesia untuk kampanye.

"Belum tau, istirahat," ucap dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya