Dapat Mandat PKS di Pilgub Jatim, Khofifah: Kemenangan Makin Dekat

Khofifah meyakini, dengan hadirnya PKS maka sinergi dengan partai-partai yang sebelumnya sudah memberikan dukungan lebih dulu bisa semakin membukakan jalan kemudahan menuju pemilihan November mendatang.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 18 Jul 2024, 16:15 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 16:15 WIB
Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa usai mendapatkan rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa usai mendapatkan rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (Liputan6.com/Radityo Priyasmoro)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Petahana di Pemilihan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan pasangannya, Emil Dardak kembali mendapatkan rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menanggapi hal itu, Khofifah merasakan aroma kemenangannya untuk melanjutkan periode kedua sebagai pemimpin di Jawa Timur semakin dekat.

“Kami ucapkan terima kasih Kepada presiden PKS, kami siap menjalani mandat dan bekerja keras dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan mandat dari masyarakat Jawa Timur, seiring ridho dan barokah Allah SWT mudah-mudahan kemenangan akan semakin dekat, tentu berkat pertolongan Allah,” kata Khofifah di Markas DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024).

Khofifah juga meyakini, dengan hadirnya PKS maka sinergi dengan partai-partai yang sebelumnya sudah memberikan dukungan lebih dulu bisa semakin membukakan jalan kemudahan menuju pemilihan November mendatang.

“Sinergitas antara semua partai pengusung dan kadernya akan menjadi kekuatan yang Insya Allah akan dibukakan jalan kemudahan kemenangan pada pemilihan Gubernur dan wakil gubernur 27 November yang akan datang,” yakin dia.

Diketahui, dengan hadirnya PKS di gerbong Khofifah-Emil, otomatis jumlah partai politik yang mendukungnya di Pilgub Jawa Timur bertambah. Total ada delapan partai yang sudah memberikan surat keputusan untuk Khofifah-Emil yaitu Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo dan PKS.

Sebelumnya diberitakan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan surat rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur di Pilkada Jawa Timur.

Surat rekomendasi itu, diserahkan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (18/7/2024) usai melakukan pertemuan tertutup.

"Pada hari ini DPP PKS dapat menyerahkan secara langsung surat keputusan DPP PKS atas dasar hasil rapat DPTP 4 juli lalu hari ini sudah di SK kan dan sudah diberikan langsung kepada cagub dan cawagub jatim yaitu Khofifah Indar Parawansa sebagai cagub dan Mas Emil Dardak sebagai cawagub Jatim," kata Syaikhu saat konferensi pers di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alasan PKS Beri Rekomendasi ke Khofifah-Emil

Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa usai mendapatkan rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).
Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa usai mendapatkan rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (Liputan6.com/Radityo Priyasmoro)

Syaikhu beralasan PKS akhirnya memberikan surat rekomendasi karena elektabilitas Khofifah dan Emil sangat tinggi. Bahkan, kredibilitas dan kapasitasnya sudah terbukti dalam memimpin.

"Kita sudah mengetahui bagaimana kiprah beliau dalam pemerintahan daerah elektabilitasnya bagus kredibilitas dan kapasitas sudah terbukti dan kemudian menjadikan DPP PKS memberikan pilihan kepada untuk pilkada 2024 kepada Khofifah sebagai cagub dan mas Emil sebagai cawagub Jatim," ujar dia.

Oleh karena itu, Syaikhu telah memberikan instruksi kepada seluruh jajaran PKS untuk bekerja memenangkan Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur.

"Saya juga setelah menyerahkan SK ini tadi hadir juga oleh ketua DPW Jatim saya instruksikan ke seluruh jajaran dari DPW, DPC sampai DPC tingkat daerah untuk bergerak serentak secara totalitas untuk memenangkan pasangan ini," dia menandasi.

Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilgub Jatim 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilgub Jatim 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya