Golkar Usung Dedi Mulyadi di Jabar, PAN: Secara Logika Ridwan Kamil Akan Maju Pilkada Jakarta

Partai Golkar telah memutuskan untuk mengusung Dedi Mulyadi maju menjadi calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024.

oleh Aries Setiawan diperbarui 03 Agu 2024, 20:10 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2024, 20:10 WIB
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil saat wawancara khusus dengan tim Liputan6.com di Jakarta, Kamis (9/11/2023). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar telah memutuskan untuk mengusung Dedi Mulyadi maju menjadi calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menilai bahwa peluang Ridwan Kamil diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilkada Jakarta 2024 semakin lebar.

"Pak Ridwan Kamil, ya saya kira Pak Ridwan Kamil saat ini punya peluang yang besar. Karena bagaimanapun juga Pak Ridwan Kamil adalah kandidat, salah satu kandidat terkuat di Jawa Barat. Kalau beliau tidak jadi maju di Jawa Barat, saya kira secara logika kita berpikir Pak Ridwan Kamil akan maju di Jakarta ya," kata Eddy di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (3/8/2024).

Eddy melanjutkan, KIM akan bersama-sama berembuk untuk membicarakan komposisi untuk pasangan calon di Pilgub Jakarta 2024. Sebab, ada nama yang telah mencuat juga seperti Jusuf Hamka hingga anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

"Jadi nama-nama ini tentu akan kita himpun dan para ketua umum nanti akan duduk bersama untuk memutuskan dan ini adalah keputusan kolektif dari para ketua umum di Koalisi Indonesia Maju," ucap Eddy.

Eddy menambahkan, KIM berencana untuk tidak terpecah mengusung pasangan calon, baik di Jakarta maupun di Jawa Barat. Di Jabar, PAN mendorong Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk menjadi cawagub. Sedangkan di Jakarta PAN mendorong putri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Zita Anjani.

"Kita berharap para cagub yang sudah ditunjuk dan akan ditunjuk, khususnya Jakarta, kalau belum ditunjuk, kita akan bersama-sama dan bisa mengusung kader PAN. Dan ini kami harapannya besar karena kita rasa kader PAN itu bisa menambah nilai dari cagub yang sudah diusung," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Golkar Usung Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar 2024

Partai Golkar Pinang Dedi Mulyadi Jadi Cagub Jabar
Dedi Mulyadi dipinang oleh Partai Golkar untuk maju sebagai Cagub di Pilgub Jawa Barat. (Ist)

Partai Golkar telah memutuskan untuk mengusung Dedi Mulyadi maju menjadi calon gubernur Jawa Barat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Tiket dukungan dari Partai Golkar ke Dedi Mulyadi itu dipastikan usai pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan utusan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yakni Singgih Januratmoko dan sejumlah petinggi Golkar Jabar di Kota Bandung pada Jumat malam (2/8/2024).

"Kita tadi sudah berdiskusi banyak. Intinya bahwa kita mendukung Pak Dedi Mulyadi untuk menjadi calon gubernur di Jawa Barat," kata Singgih dalam keterangannya.

Dedi menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus Partai Golkar, terutama Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"Saya mengucapkan terima kasih ya buat Mas Singgih dan jajaran pengurus DPP Partai Golkar, khususnya buat Ketua Umum DPP Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto bahwa utusannya sudah datang ke Jawa Barat untuk ajak ngomong serius masalah tunangan di Provinsi Jawa Barat," kata Dedi.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Infografis Jokowi dan Keluarga Dilaporkan Kolusi-Nepotisme ke KPK. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jokowi dan Keluarga Dilaporkan Kolusi-Nepotisme ke KPK. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya