Gerindra Resmi Usung Iqbal-Dinda di Pilkada NTB, Ini Pesan Prabowo

Iqbal mengaku mendapatkan pesan khusus dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Mantan Duta Besar Turki itu diminta langsung oleh presiden terpilih untuk bisa memenangkan kontestasi secara optimal.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 24 Agu 2024, 13:20 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2024, 13:20 WIB
Gerindra resmi mendukung Lalu Muhammad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda) sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) di Pilkada 2024.
Gerindra resmi mendukung Lalu Muhammad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda) sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) di Pilkada 2024. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mendukung Lalu Muhammad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda) sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) di Pilkada 2024. Keduanya secara resmi menerima dokumen Model B.1-KWK Parpol dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Usai mendapat rekomendasi tersebut, Iqbal mengaku mendapatkan pesan khusus dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Mantan Duta Besar Turki itu diminta langsung oleh presiden terpilih untuk bisa memenangkan kontestasi secara optimal.

"Dipesankan supaya dapat bekerja secara optimal untuk memenangkan Pilkada NTB, " kata Lalu Iqbal di Jakara seperti dikutip Sabtu (24/8/2024).

Pesan lain dari Prabowo, lanjut Iqbal, dia diminta mempedomani program dari pusat untuk di daerah. Tujuannya, agar Partai Gerindra bisa lebih dekat dengan rakyat.

"Kami diminta tak boleh jauh dari rakyat dan mendengarkan semua masukan dari rakyat, " sambung Iqbal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kantongi Dukungan dari Parpol Lain

Selain Gerindra, Iqbal-Dinda juga sudah mengantongi sejumlah rekomendasi dari partai lain seperti Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora hingga Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sebagai informasi, dokumen Model B.1-KWK parpol yang diterima dari Partai Gerindra bakal digunakan untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB pada 27 hingga 29 Agustus 2024.

Penyerahan dokumen kepada Iqbal-Dinda dihadiri Pengurus teras DPP Partai Gerindra, salah satunya Budi Djiwandono.

Diketahui, Iqbal-Dinda adalah kontestan baru di Pilgub NTB. Keduanya digadang akan melawan dua kandidat lainnya, Zulkieflimansyah-Suhaili dan Siti Rohmi Djalilah-Musyafirin.

Infografis Peluang Anies Baswedan dan Prediksi 3 Paslon Maju Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Peluang Anies Baswedan dan Prediksi 3 Paslon Maju Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya