Ikram Umasugi-Sudarmo Resmi Daftar ke KPU Setempat, Siap Bertarung di Pilkada Buru 2024

Bakal paslon Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ikram Umasugi-Sudarmo resmi daftar Pilkada Buru 2024 di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Buru pada Kamis 29 Agustus 2024.

oleh Tim News diperbarui 31 Agu 2024, 05:09 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 15:05 WIB
Bakal paslon Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ikram Umasugi-Sudarmo resmi daftar Pilkada Buru 2024 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Buru pada Kamis 29 Agustus 2024.
Bakal paslon Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ikram Umasugi-Sudarmo resmi daftar Pilkada Buru 2024 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Buru pada Kamis 29 Agustus 2024. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta Bakal Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Buru periode 2024-2029 Ikram Umasugi dan Sudarmo resmi mendaftarkan diri maju di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Buru pada Kamis 29 Agustus 2024.

Pasangan yang memiliki tagline IKHLAS ini diantar oleh ribuan masa pendukung ke Kantor KPUD dengan mengenakan baju kemeja putih lengan panjang. Antusiasme warga terhadap pasangan ini juga sangat tinggi dalam memimpin Buru kedepan.

Sekretaris Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (Sekwil PSI) Maluku Mohamad Anshari mengungkapkan, pasanga nIkram Umasugi-Sudarmo memiliki modal yang kuat dan peluang yang besar untuk memenangkan kompetisi pada pilkada besok.

"Selaku pimpinan partai yang turut mendukung Pak Ikram dan Pak Sudarmo untuk maju di pilkada, Saya secara pribadi melihat peluang pasangan ini untuk memenangkan pilkada sangat besar sekali," ujar Anshari melalui keterangan tertulis, Jumat (30/8/2024).

Menurut dia, Ikram Umasugi dan Sudarmo ini bukan orang baru bagi masyarakat Buru. Keduanya adalah politisi tulen yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Buru.

"Pak Ikram Umasugi ini sudah lima kali terpilih sebagai Anggota DPRD. Dua kali sebagai Anggota DPRD Kabupaten Buru, tiga kali sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku mewakili aspirasi masyarakat Buru," papar Anshari.

"Pak Sudarmo pun sama. Selain pernah menjadi Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera, ia juga pernah menjadi Anggota DPRD Provinsi Maluku selama dua periode," sambung dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siap Bertarung di Pilkada 2024

[Bintang] Jangan Cuma Mikirin Hari Libur, Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Ikut Pilkada 27 Juni
Setelah libur Lebaran agak-agaknya aroma liburan sudah mulai tercium. Katanya Pilkada 27 Juni jadi hari libur lho. (Ilustrasi: Liputan6.com/Yoshiro)

Selain itu, menurut Anshari, dengan latarbelakang Ikram Umasugi dan Sudarmo sebagai politisi yang lama bergelut dalam dunia politik dan pemerintahan.

“Saya yakin dan optimis pasangan ini akan amanah memimpin Buru selama lima tahun kedepan,” tandas dia.

Sementara itu, Calon Bupati Ikram Umasugi saat mendaftar di KPUD menyampaikan terima kasihkepada partai politik yang telah mendukung pasangan IKHLAS untuk bertarung di Pilkada Buru 2024.

"Pasangan Ikhlas di dukung oleh 4 partai besar (PKB, PAN, PKS dan PSI) dukungan itu di buktikan dengan pemberian B1 KWK dari 4 partai besar tersbut untukb pasangan IKHLAS mendaftar ke KPU," pungkas Ikram Umasugi.

Infografis Bursa Calon Gubernur di Pilkada Jakarta Kian Ramai. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Bursa Calon Gubernur di Pilkada Jakarta Kian Ramai. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya