12 Aliansi Buruh Deklarasi Dukung Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten

Pernyataan deklarasi dan dukungan penuh tersebut dibacakan langsung oleh Puji Sulistiyo Tuhu, yang diikuti 200 perwakilan para buruh yang hadir.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 21 Sep 2024, 12:30 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2024, 12:28 WIB
12 Aliansi Serikat Pekerja (buruh) Kota Tangerang mendukung pasangan calon (paslon) Gubernur Banten Andra Soni dan Dimyati Natakusumah, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2024–2029, dalam perhelatan Pilkada 2024 (Liputan6.com/Pramita Trist
12 Aliansi Serikat Pekerja (buruh) Kota Tangerang mendukung pasangan calon (paslon) Gubernur Banten Andra Soni dan Dimyati Natakusumah, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2024–2029, dalam perhelatan Pilkada 2024 (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Jakarta - 12 Aliansi Serikat Pekerja (buruh) Kota Tangerang mendukung pasangan calon (paslon) Gubernur Banten Andra Soni dan Dimyati Natakusumah, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2024–2029, dalam perhelatan Pilkada 2024.

Ke-12 serikat tersebut terdiri dari DPC KSPSI, DPC FSP KEP, DPC FSP LEM, DPC FSP RTMM, DPC FSP TSK, DPC FSP NIBA, DPC FSP PAREKRAF, DPC FSP KAHUT, DPC FSP PPMI, DPC KASBI, DPC GARTEKS KSBSI, serta DPC FSPI.

Pernyataan deklarasi dan dukungan penuh tersebut dibacakan langsung oleh Puji Sulistiyo Tuhu, yang diikuti 200 perwakilan para buruh yang hadir.

Selanjutnya, naskah deklarasi serta dukungan gemuk tersebut diserahkan Presidium Poros Buruh Kota Tangerang Dedi Sudarajat kepada Andra Soni calon Gubernur Banten yang didukung oleh sembilan partai koalisi meliputi Gerindra, PKS, Demokrat, NasDem, PKB, PAN, Golkar, PSI, PPP.

Menandai dukungan besar ini, mantan Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni, memakaikan kaos bertuliskan 2024 'Banten Maju Adil Merata tidak Korupsi' dengan foto paslon Andra Soni – Dimyati Natakusuma calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Periode 2024 - 2029. Simbolis juga diberikan kepada sejumlah pimpinan federasi sebagai bentuk penerimaan secara resmi dukungan.

“Bersama Calon Gubernur pak Andra Soni dan calon Wakilnya pak Dimyati Natakusumah, kami seluruh Poros Buruh Kota Tangerang, yakin perubahan nyata akan terjadi di Banten,” kata Dedi Sudrajat, Presidium Poros Buruh Kota Tangerang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hanya Janji Palsu

Menurutnya, sudah cukup lama kaum buruh hanya mendengar janji-janji palsu, bahkan janji itu sudah beberapa kali dilontarkan hampir oleh semua pemimpin terdahulu yang datang dan pergi silih berganti.

"Semua hanya berjanji. Setelah terpilih, buruh yang merupakan kelas terbesar dalam membawa dampak kesejahteraan bagi rakyat, kemudian ditinggal pergi," ungkapnya.

Sekarang ini, pihaknya melihat keduanya bakal memimpin Banten yang menggaungkan visi dan misi mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat dengan memperbaiki pendidikan, antikorupsi, serta memperjuangkan hak-hak buruh, keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat Banten.

Ditambahkan Dedi lagi, Aliansi Serikat Pekerja Kota Tangerang yakin dan percaya, seorang pemimpin amanah yang peduli pada nasib kaum buruh, akan memperjuangkan suara mereka dan berjanji membawa rakyat Banten menuju masa depan yang lebih baik, lebih sejahtera dari sebelumnya.

"Apalagi Calon Gubernur Banten dan Wakilnya pak Andra Soni - Dimyati punyai program Sekolah Gratis, ini akan meringankan beban para buruh untuk biaya sekolah putra putrinya," katanya.


Apresiasi

Sementara itu, Calon Gubernur Banten Andra Soni dalam sambutannya menyampaikan sangat tersanjung dan mengapresiasi dukungan yang diberikan kepadanya. Menjadi penyemangat bagi di untuk mewujudkan apa yang menjadi kebutuhan para buruh di Banten.

"Saya akan berkomitmen dan bersama-sama buruh untuk mewujudkan Banten maju, adil merata dan tidak korupsi. Saya yakin dengan dukungan buruh ini, program-program yang telah saya susun dalam visi misi akan mudah diwujudkan," katanya.

Andra Soni menyebut dukungan yang diberikan oleh ribuan buruh ini akan menjadi penyemangat dan penambah keyakinan dirinya bersama Dimyati Natakusumah untuk menang dan dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten periode 2024-2029.

"Ini adalah perjuangan kolektif, bukan perjuangan tunggal, bukan perjuangan Andra Soni sendiri;tetapi ini adalah perjuangan kita bersama," pungkasnya.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya