Soal Penanganan Banjir, Begini Janji Cabup Tangerang Maesyal Rasyid

Ditemani pelawak Azis Gagap, calon Bupati Tangerang Maesyal Rasyid mendengarkan keinginan dan keluhan ratusan warga di Kecamatan Tigaraksa.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 25 Okt 2024, 19:57 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2024, 19:57 WIB
Bakal Tangani Banjir di Kabupaten Tangerang, Begini Janji Cabup Tangerang
Ditemani pelawak Azis Gagap, calon Bupati Tangerang Maesyal Rasyid dengarkan keinginan dan keluhan ratusan warga di Kecamatan Tigaraksa.

Liputan6.com, Tangerang - Ditemani pelawak Azis Gagap, calon Bupati Tangerang Maesyal Rasyid mendengarkan aspriasi dan keluhan ratusan warga di Kecamatan Tigaraksa. Salah satunya warga mengeluhkan persoalan banjir yang harus diselesaikan Bupati berikutnya.

"Alhamdulillah, dengan begini kita bisa langsung mendengar semua aspirasi masyarakat. Tadi ada yang menyampaikan persoalan banjir, peningkatan posyandu, dan juga menginginkan sekolah gratis di swasta," kata Maesyal Rasyid , Jumat (25/10/2024).

Maesyal mengatakan, persoalan banjir akan menjadi salah satu program prioritas. Yakni dengan memperbanyak tandon dan drainase, khususnya di wilayah Perumahan Puri Permai, Kecamatan Tigaraksa.

"Kita akan perbanyak lagi drainase dan tandon, bahkan saat ini kan Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah mulai membangun tandon wilayah Tigaraksa, " kata Maesyal.

Ke depan, tentu pihaknya akan menggandeng pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan persoalan banjir yang menerjang masyarakat Kabupaten Tangerang, d iantaranya BBWSC3 Cisadane, Cidurian, Cimanceuri.

"Kita akan merencanakan, pembangunan drainase di seluruh Kabupaten Tangerang ke depannya. Karena ini merupakan salah satu dampak dari bentuk alih fungsi lahan yang awalnya lahan resapan air, kini berubah menjadi perumahan atau pemukiman," kata pria yang akrab disapa Rudi Maesyal itu.

Sementara, selain menerima aspirasi masyarakat tentang permasalahan banjir, dirinya juga menerima aspirasi lain yang menginginkan sekolah swasta yang digratiskan. Menurutnya, biaya pendidikan negeri dan swasta sudah menjadi perioritas utama bagi pasangan Maesyal-Intan.

 

Subsidi untuk Pendidikan

Calon Bupati-Wakil Bupati Tangerang Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah (Istimewa)
Calon Bupati-Wakil Bupati Tangerang Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah (Istimewa)

Bahkan, untuk ttingkat SMA/SMK/sederajat, dirinya telah merumuskannya, dengan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 02, Andra Sony-Dimyati.

"Jadi ke depan, untuk tingkat SD/SMP/sederajat swasta akan disubsidi Pemerintah Kabupaten Tangerang, dan tingkat SMA/SMK/sederajat swasta akan disubsidi oleh Pemerintah Provinsi Banten, apabila Andra Sony-Dimyati menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten," tuturnya.

Infografis

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya