Momen Ridwan Kamil Beli Jersey Persija di JCC

Ridwan Kamil juga membeli jaket yang dibuat hasil kolaborasi dari official merchandise dengan seniman asal Bali.

oleh Winda Nelfira diperbarui 25 Okt 2024, 19:21 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2024, 17:20 WIB
Ridwan Kamil
Calon Gubernur (Cagub) nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK), membeli tiga jersey klub sepak bola Persija ketika datang ke USS Jakarta di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2024). (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur (Cagub) nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK), membeli tiga jersey klub sepak bola Persija ketika datang ke USS Jakarta di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2024).

"Saya beli (kaos) Timnas, jaket, saya beli baju Persija tiga, ini yang nonton Persija, ada ini Greg, ada tanda tangannya juga," kata RK.

Selain itu, dia juga membeli jaket yang dibuat hasil kolaborasi dari official merchandise dengan seniman asal Bali. Tak hanya itu, dia juga memborong sepatu buatan Surabaya hingga parfum untuk sang Ibu.

"Terus oh kaos kaki, parfum buat ibu, parfum kucing, buat kucing saya dua," ujarnya.

RK menyebut, sebagai aktivis komunitas kreatif yang pernah aktif di Bandung, dia merasa senang dengan konsistensi ekonomi kreatif yang digarap anak-anak muda. Produk yang dihasilkan, bahkan bisa dipromosikan secara global.

"Pembelinya juga banyak sebagian dari asing, perputarannya juga luar biasa, puluhan miliar, menandakan kalau nanti kita perbanyak ekonomi-ekonomi kreatif anak muda ini, mendorong kreativitas kan semakin maju ya," kata dia.

Oleh sebab itu, RK mendorong gerakan-gerakan komunitas kreatif dapat terus berkembang. Bila perlu, kata dia kreatif center harus dibangun lebih banyak.

"Nanti pemerintah provinsi Jakarta membuat kegiatan-kegiatan yang lebih banyak, mempromosikan juga secara digital, kemudian melahirkan semangat entrepreneur ya agar mereka-mereka tidak selalu bekerja di korporasi (corporate)," ucapnya.

 

Tak Ingin Politisasi Sepak Bola

Calon Gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) di Urban Forest Cipete, Jakarta Selatan pada Selasa (15/10/2024). (Liputan6.com/Winda Nelfira)
Calon Gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) di Urban Forest Cipete, Jakarta Selatan pada Selasa (15/10/2024). (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Ridwan Kamil sebelumnya menegaskan bahwa ia tak ingin lagi ditanya mengenai Persija Jakarta. Menurutnya, jika ia terpilih, mencintai Persija adalah sebuah keharusan.

"Saya sudah sampaikan berkali-kali jangan ditanya lagi ya. Poinnya adalah saya akan mencintai Jakarta dengan segala isinya, di dalamnya ada kebudayaannya, ada budaya sepak bolanya, ada Persija-nya, ada Jakmania-nya, bentuknya apa sesuai aspirasinya, kira-kira begitu," kata dia di Setu Babakan, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Mantan Gubernur Jawa Barat ini juga menegaskan bahwa ia tidak ingin terkesan mempolitisasi sepak bola.

"Jadi hanya komunikasi saja, dan saya tidak mau terlalu jauh seolah-olah mempolitisasi sepakbola atau klub bola politik," ungkap Ridwan Kamil.

"Saya kira nanti saja, karena saya sudah membuktikan bagaimana saya mengurusi hal-hal tersebut," sambungnya.

Ridwan Kamil juga menyoroti pentingnya komunikasi dalam menyelesaikan perseteruan antara Persija dan Persib.

"Perlu komunikasi saja, diatur waktunya," pungkasnya.

Infografis

Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya