Empat Cara Mendesain Kamar Tidur agar 'Instagram-able'

Foto selfie yang menyenangkan itu ternyata bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan ongkos. Caranya, dengan memanfaatkan area rumah.

oleh Kantrimaharani diperbarui 11 Nov 2016, 17:00 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2016, 17:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Instagram merupakan sosial media terkini yang kerap dijadikan media publikasi pribadi. Di sosial media ini Anda bisa berbagi foto maupun video. Bila foto atau video yang dipasang menarik, tidak menutup kemungkinan menghasilkan decak kagum dari pengikut (follower).

Itu sebabnya, mengapa Instagram akhir-akhir ini kian populer jadi media promosi yang menarik. Bahkan tidak sedikit orang yang rela untuk mengunjungi tempat umum seperti kafe, resto, bahkan klinik hanya untuk melakukan selfie di sana.

Upaya untuk bisa selfie di tempat-tempat menarik tersebut memang tidak bisa dibilang salah. Tapi, jika dilakukan sesering mungkin, ditakutkan bisa mengurang isi kantong Anda.

Foto selfie yang menyenangkan itu ternyata juga bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan ongkos. Caranya, dengan memanfaatkan area rumah, kamar tidur misalnya.

Area ini adalah yang paling dekat dengan Anda. Bila kamar tidur didesain semenarik mungkin, pasti akan menjadi spot yang cocok untuk befoto ria dan layak terpampang di Instagram (Instagram-able).

Lalu, apa yang harus diperhatikan agar dekorasi kamar Anda bisa Instagram-able, berikut ulasannya:

1. Sesuaikan tema kamar dengan ukuran kamar

Desain kamar tidur minimalis adalah desain kamar tidur yang sederhana dan tak terlalu banyak corak (@bedroomdesign)

Langkah pertama adalah tentukan tema yang akan Anda terapkan. Namun, jangan lupa untuk tetap menyesuaikan dengan ukuran kamar. Ada banyak tema kamar tidur yang menarik, misalnya shabby chic, vintage, bohemian, industrial, atau minimalis.

Masing-masing tema memiliki ciri khas yang menarik. Namun bila ukuran kamar tidur Anda terbatas, tema yang tepat adalah minimalis. Karena tema ini bisa memberikan kesan bersih dan sederhana.

Apabila ukuran kamar sedikit lebih luas, tidak ada salahnya untuk menerapkan shabby chic atau bohemian. Karena akan memberikan kesan santai dan penuh warna sehingga berkesan padat.

(Lihat juga: Inspirasi Gaya Shabby Chic klik di sini)

2. Bermain dengan warna dinding

 

Contoh kamar dengan desain Shabby Chic (kencanasavitri.wordpress.com)

Cat warna pada dinding juga menambah daya tarik. Adanya tema, akan menentukan pemilihan warna. Tema bohemian atau shabby chic biasanya menggunakan warna-warna pastel. Sedangkan untuk tema industrial menggunakan jenis warna yang kuat seperti abu-abu, hitam, atau putih. Tapi, jika tak mau mengecat dinding, gunakan wallpaper sebagai solusinya.

(Lihat juga: 4 Kombinasi Warna Cat Rumah Ini Bikin Cantik klik di sini)

3. Pilih aksesoris yang menarik

 

Contoh kamar yang menggunakan aksesoris (@bedroomdesign)

Selanjutnya adalah memilih aksesoris kamar tidur yang menarik. Sama halnya seperti Anda menentukan tema, dalam pemilihan aksesoris juga harus disesuaikan dengan kondisi kamar.

Bila kamar tidur berukuran terbatas, sebaiknya tidak menggunakan aksesoris berukuran besar dan terlalu banyak corak atau aksen. Nanti, akan terlihat sesak. Namun aksesoris yang terpenting adalah bagaimana Anda bisa bermain dengan jenis lampu. Karena penerangan bisa menguatkan kesan tema kamar.

Aksesoris kamar juga bisa ditunjang dengan furnitur yang menarik. Misalnya sofa, meja, atau lemari. Kamar minimalis sebaiknya tidak menggunakan ukuran yang terlalu lebar.

(Lihat juga 8 Tips Memilih untuk Sofa Minimalis klik di sini)

4. Pilih seprai dengan warna netral

Pemiliihan warna seprai yang netra bisa menambah kesan tema kamar (@bedroomdesign)

Kamar tidur dengan warna seprai yang netral seperti putih lebih menarik jika difoto. Selain itu warna netral juga kerap serasi untuk berbagai jenis tema.

Foto: Pixabay.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya