Beli Rumah Mewah di Bandung Dijamin Untung

Bagi Anda yang tengah mengejar peluang mendulang untung, simak peluang investasi rumah mewah di atas Rp1miliar di Bandung.

oleh Wahyu Ardiyanto diperbarui 21 Des 2017, 17:09 WIB
Diterbitkan 21 Des 2017, 17:09 WIB
20171221-rumah mewah di atas Rp1 miliar Bandung
Diperkuat dengan sektor ekonomi, pendidikan, kuliner, teknologi, hingga industri kreatif, para pencari hunian maupun investor pun mulai melirik Bandung sebagai area investasi properti.

Liputan6.com, Jakarta Musim liburan sebentar lagi tiba. Dan bagi mereka yang belum punya rencana liburan, Bandung biasanya selalu jadi pelarian. Selain kemudahan akses, ada banyak hal yang menyenangkan dari kota ini. Misalnya udaranya yang sejuk dan wisata kulinernya yang menggoda selera.

(Baca juga: Bandung Timur Siap Tampil Beda)

Menariknya, meskipun area pusat kotanya sudah ramai dengan kehadiran gedung bertingkat dan konsep smart city (kota pintar) yang tengah dikembangkan, namun Bandung tetap menjaga warisan sejarah masa lampau dalam bentuk arsitektur bangunannya yang masih tertata apik.

Di sisi lain, Bandung juga terus menunjukkan eksistensinya dalam perkembangan pasar properti di Indonesia. Diperkuat dengan sektor ekonomi, pendidikan, kuliner, teknologi, hingga industri kreatif, para pencari hunian maupun investor pun mulai melirik Bandung sebagai area investasi properti.

Ya, jika memang jeli mencermati perkembangan pasar properti kota ini, misalnya lewat Rumah.com Property Index, maka Anda akan melihat  peluang mendulang untung, terutama dari rumah mewah di Bandung. Dan jika Anda kurang memahami karakteristik wilayah di Bandung, manfaatkan jasa agen properti dengan spesialisasi kawasan di Bandung.

Demografi penduduk Kota Bandung sendiri pada tahun 2017 mencapai 2,5 juta. Angka tersebut adalah setengah dari jumlah penduduk Jawa Barat yang ada di angka 50 juta jiwa. Sebagian besar adalah warga pendatang yang ingin membeli atau menyewa tempat tinggal.

Sektor pendidikan juga berperan besar dalam menstimulasi pertumbuhan pasar properti subsektor residensial di Bandung. Cek di sini untuk pilihan investasi hunian di Bandung yang dekat sarana pendidikan seperti sekolah dan kampus, mulai harga Rp500 jutaan.

Nah, bagi Anda yang tengah mengejar peluang mendulang untung dari rumah mewah di Bandung, ketahuilah bahwa pasar properti rumah tapak di atas Rp1 miliar di Bandung juga tengah bergeliat dengan tren yang positif. Gunakan kalkulator keterjangkauan untuk simulasi cicilan KPR rumah di atas Rp1 miliar.


Untung Beli Rumah di Bandung

Pergerakannya terus meningkat, dari kuartal ke kuartal, seolah tak terkendali.

Data Rumah.com Property Index mencatat bahwa pada Q3 tahun lalu median harganya masih di angka Rp11,84 juta per meter persegi, dan kini di Q3 2017 median harganya sudah mencapai angka Rp12,78 juta per meter persegi. Pergerakannya terus meningkat, dari kuartal ke kuartal, seolah tak terkendali.

Sejumlah proyek infrastruktur yang menghubungkan Jakarta dan Bandung juga menjadi nilai tambah tersendiri. Sebut saja proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dan pembangunan tol layang (elevated) Jakarta-Cikampek. Kedua proyek ini nantinya akan mempercepat perjalanan dari Jakarta ke Bandung, dan sebaliknya.

Di dalam kota sendiri, Bandung akan memiliki sejumlah akses infrastruktur baru. Hal tersebut adalah bagian dari rencana Bandung Urban Mobility Project yang digagas Pemerintah Kota Bandung. Seperti Light Rail Transit (LRT) Metro Kapsul Kebonjati-Tegallega sejauh 6 kilometer. Kemudian ada juga Intra Urban Toll Road (BIUTR) sejauh 27 km dari Pasteur sampai Ujung Berung.

Bahkan pada awal Desember ini, warga Bandung sudah bisa melintasi Tol Soreang – Pasirkoja (Soroja) yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo, Senin (4/12). Keberadaan tol tersebut akan memangkas jarak serta berdampak pada pengurangan biaya logistik antara Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Sebelum ada jalan Tol Soroja, warga Kabupaten Bandung harus melintasi jalur arteri Soreang – Kopo yang ditempuh mencapai 1,5 jam. Setelahnya, diperkirakan waktu tempuh antara kota dan kabupaten hanya sekitar 20 menit saja.

Tertarik untuk ikut mendulang untung dari rumah mewah di Bandung? Cek di sini untuk pilihan listing rumah di Bandung dengan harga mulai dari Rp1 miliar.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya