Beli Hunian Keluarga? Jangan Sampai Salah Pilih!

Sangat penting bagi para orangtua untuk mempertimbangkan hal-hal pendukung tumbuh kembang anak, saat hendak mencari tempat tinggal.

oleh Fathia Azkia diperbarui 30 Jul 2018, 12:26 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2018, 12:26 WIB
cimanggis city
Acara Kids Funtastic di Cimanggis City

Liputan6.com, Jakarta - Tempat tinggal, bukan sekedar kebutuhan papan yang bisa melindungi diri dari cuaca. Tetapi juga tempat yang sangat penting dan berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak.

Tidak hanya mengenal anggota keluarga, anak akan mengenal nilai-nilai kehidupan yang bisa menjadi imun atau kekebalan diri dari pengaruh negatif di luar lingkungan rumah.

Sehingga, sangat penting bagi para orang tua untuk mempertimbangkan hal-hal pendukung tumbuh kembang anak, saat hendak mencari hunian. Lokasi, tentu jadi unsur utamanya.

Saat ini, hunian di Depok patut dilirik para orangtua. Menyandang “Kota Layak Anak” untuk kedua kalinya, kota ini terus menata diri menjadi kota yang ideal bagi perkembangan kehidupan seorang anak.

Penghargaan ini diberikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise pada 23 Juli 2018 lalu. Award ini ditinjau dari berbagai aspek, salah satunya sarana dan prasarana yang dihadirkan Pemerintah Kota Depok seperti taman-taman kota yang layak diperuntukan bagi anak-anak.

Jika Anda merupakan pembeli hunian pertama dan masih ragu dengan rumah tinggal incaran Anda, tanyakan apa saja informasi yang dibutuhkan melalui Tanya Agen yang ada di Rumah.com.

 

Sinergi pemerintah, masyarakat, media dan pelaku usaha, sangat dibutuhkan dalam mendukung kelanjutan Kota Layak Anak ini. Seperti apartemen Cimanggis City yang berlokasi di Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok.

Memiliki lahan seluas 1 hektare di mana lebih dari 40% lahan tersebut difungsikan untuk fasilitas ruang sosial dan kehidupan penghuni khususnya anak-anak yang akan terus tumbuh dan berkembang.

Pengembang yang baik tidak hanya membangun sebuah properti, namun juga meningkatkan harga jual beserta prospek investasi di masa depan. Informasi seperti ini bisa Anda simak di Review Properti dari Rumah.com.

Pada pekan lalu, Cimanggis City menghadirkan acara khusus dengan tajuk “Kids Funtastic”. Program acara ini berisi parenting education, story telling, muppet show dan kids corner yang ditujukan khusus bagi orangtua dan anak-anak.

“Kami mencoba berperan aktif mendukung Depok sebagai Kota Layak Anak, tidak hanya dari segi ruang sosial yang dihadirkan di proyek kami, tetapi juga kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan dan perkembangan anak-anak,” ungkap Donny Wijaya, Chief Operation Officer (COO) Cimanggis City.

Ia menambahkan, Cimanggis City juga akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang lengkap untuk kenyamanan dan keamanan anak-anak, diantaranya fasilitas sistem keamanan terpadu 24 jam, CCTV, kolam renang, taman bermain anak, jogging track, atrium, hall, single drop-off lobby, tempat ibadah, pedestrian, lagoon area, green area, area komersial dan area parkir kendaraan yang luas.

Apartemen Cimanggis City project property PT. Permata Sakti Mandiri (PSM) akan dibangun setinggi 24 lantai, dengan total 1.600 unit apartemen yang terdiri dari dua pilihan tipe yaitu tipe 21 (studio) dan tipe 36 (2 kamar). Harga yang ditawarkan masih sangat terjangkau mulai dari Rp299 juta yang dapat diangsur hanya dengan Rp2,5 jutaan perbulan melalui KPA bank.

(Untuk mengetahui berapa nominal cicilan apartemen idaman, gunakan fitur Kalkulator KPR dari Rumah.com)

Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia “DealJuara” digelar mulai 20 Juli sampai 30 September 2018. Dapatkan berbagai penawaran menarik mulai dari DP 0%, cash back, gratis biaya KPR, hingga diskon Rp135 juta!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya