Keuntungan Jual Beli Rumah Pakai Agen Properti

Dengan serangkaian pengalaman dan bakatnya di bidang penjualan dan negosiasi, agen real estat dapat membantu proses jual beli rumah menjadi lebih mudah, cepat, dan nyaman.

oleh Fathia Azkia diperbarui 10 Agu 2018, 07:36 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2018, 07:36 WIB
Royal Tajur, Bogor
Lokasi memang jadi pertimbangan utama dalam membeli rumah. Namun sebelum melakukan akad jual-beli, jangan lupa juga beberapa aspek yang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Lantaran sejumlah alasan sebagian orang memilih menggunakan jasa agen real estat untuk memasarkan rumahnya. Dengan serangkaian pengalaman dan bakatnya di bidang penjualan dan negosiasi, agen properti dapat membantu proses jual beli rumah menjadi lebih mudah, cepat, dan nyaman. Hal inilah yang membuat profesi agen semakin berkembang dan dikelola oleh sejumlah perusahaan broker besar.

Biasanya orang akan mempercayai agen handal yang memiliki banyak pengalaman dalam transaksi jual beli properti. Kelebihannya, karena mereka dapat mendorong kliennya agar lebih percaya diri dalam mengambil keputusan.

Selain itu, ada sederet keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan jasa agen properti. Dan keuntungan bagi pengguna jasa agen properti ini tentunya juga merupakan syarat yang wajib dipenuhi oleh seorang agen properti yang handal.

Mau beli rumah? Agar transaksi pembelian rumahnya nyaman dan aman manfaatkan saja jasa Agen Properti Profesional yang ada di Rumah.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Agen properti miliki area spesialis

Biasanya agen properti profesional memiliki area spesialis tersendiri. Mereka memilih sebuah lokasi untuk memasarkan properti dengan pemahaman lingkungan dan harga yang sangat baik. Hal seperti ini akan sangat membantu calon pembeli ketika hendak bertanya mengenai keuntungan investasi dan kondisi lingkungan tempat tinggal.

Sementara penjual rumah juga tak perlu lagi melakukan riset karena sudah ada agen yang menjelaskan potensi daerah dimana properti Anda berada.

Hemat waktu dan fokus pada penjualan

Seorang agen profesional akan memberikan Anda kelonggaran waktu untuk fokus pada hal-hal yang penting saja. Jadi Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk memantau leads atau menerima banyak telepon dari calon pembeli.

Biarkan tugas ini diselesaikan oleh agen sehingga tugas Anda hanya melakukan follow up untuk calon pembeli yang prospektif. Mau tahu apa saja dokumen yang harus diurus dalam proses pembelian properti? Simak lebih lengkapnya di Panduan Rumah.com.

Mempercepat proses penjualan

Setiap agen memiliki strategi jitu dalam memasarkan properti yang dipercayakan kepadanya. Selain teknik pemasaran yang baik, mereka juga memiliki database dan koneksi yang luas dalam memasarkan properti. Para agen juga biasanya bertukar informasi jual beli rumah demi mempercepat proses penjualan masing-masing.

 


Memiliki reputasi dan kemampuan negosiasi baik

Memilih agen properti yang handal sangat penting ketika ingin properti Anda terjual cepat. Salah satu alasannya ialah mereka memiliki reputasi, jaringan, dan memiliki kemampuan melayani calon pembeli seperti lewat keahlian berkomunikasi, cara memberikan informasi atau jawaban atas pertanyaan yang diajukan.

Salah satu perusahaan broker properti yang punya reputasi baik dan dikenal banyak masyarakat adalah Century 21. Agensi properti ini sendiri baru saja melakukan rebranding untuk memperkuat posisi di tengah ketatnya persaingan.

Rina Ciputra Sastrawinata, President Director Century 21 Indonesia mengatakan, rebranding dilakukan karena melihat adanya pergeseran segmentasi di era milenial, baik para pelaku yaitu para agen properti maupun konsumen di masa depan. Generasi milenial ini hidup di era digital dan social media. Munculnya generasi millenial pun diyakini membuat pelaku usaha harus memahami karateristik mereka.

Kunjungi juga Review Properti dari Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya.

“Logo baru Century 21 terlihat lebih modern dan digital friendly. Ini sebagai salah satu strategi dan upaya kami beradaptasi dengan segmen young generations sekaligus sebagai modal untuk membidik pangsa pasar mereka,” ungkap Rina.

Logo baru Century 21 ini memang lebih simpel, menarik dan sangat fleksibel untuk diimplementasikan secara digital. Hal ini diyakini bisa menarik lebih banyak generasi milenial untuk mencoba terjun ke dalam industri broker properti. Selain itu tentu saja juga akan membantu para agen properti Century 21 beradaptasi dengan konsumen di masa depan.

“Perubahan logo ini juga menandakan bahwa bisnis properti adalah bisnis yang dinamis, dan selalu relevan di segala masa. Kita harap perubahan ini bisa meningkatkan minat generasi milenial untuk bergabung ke kami. Karena bisnis ini sangat menjanjikan,” tandas Rina.

Rebranding ini juga, lanjut Rina, untuk memberi pesan bahwa Century 21 tidak hanya berjualan rumah, melainkan beragam jenis properti lainnya, seperti apartemen, tanah, gedung, pergudangan, dan lainnya.

Manfaatkan event DealJuara, Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia yang digelar Rumah.com mulai 20 Juli sampai 30 September 2018, dengan beragam penawaran menarik mulai dari DP 0%, cash back, gratis biaya KPR, hingga diskon Rp135 juta!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya