Event Asian Games 2018 Untungkan Pengembang

Seperti diketahui event Asian Games merupakan perhelatan akbar skala internasional yang diikuti negara-negara Asia yang sangat dinantikan.

oleh Fathia Azkia diperbarui 10 Agu 2018, 06:36 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2018, 06:36 WIB
CitraGarden BMW
CitraGarden BMW menjadi Titik Nol Pawai Api Asian Games karena dinilai sangat representatif sebagai shelter Titik Nol Torch Relay (obor)

Liputan6.com, Jakarta – Setelah melintasi beberapa kota di Indonesia, kini giliran Kota Serang menjadi perlintasan Api/Obor Asian Games XVIII 2018. Penyambutan Api Asian Games di Kota Serang ini berlangsung meriah diikuti ribuan masyarakat, pelajar/pramuka,  atlit berprestasi (KONI Kab. Serang), Kang dan Nong, Aparatur Sipil Negara (ASN), serta TNI/Polri.

Berbeda dengan kota-kota lain yang biasa dilakukan di area publik, acara seremoni penyambutan Api Asian Games di wilayah Serang dilaksanakan di kompleks perumahan CitraGarden BMW Cilegon. Perumahan yang dikembangkan Ciputra Group ini  dijadikan Titik Nol perjalanan Pawai Api Asian Games di kota industri ini.

Simak juga: Tahun Politik, Pasar Properti Nasional Tetap Bugar

Prosesi penyambutan Api Asian Games yang dilaksanakan, Kamis siang di area komersial Citragateway, CitraGarden BMW, dimulai dengan penyerahan Api/Obor Asian Games kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasnah yang kemudian menyerahkan kepada Tim Pembawa Api/Obor Asian Games, yang terdiri-dari atlit-atlit berprestasi dari KONI Kab. Serang.

Acara yang mendapatkan perhatian luas masyarakat Serang itu makin meriah oleh pertunjukan drum band dan tari-tarian daerah para pelajar. Selain Bupati Serang, tampak pula dalam acara itu Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Kepala Pengadilan negeri, serta tokoh-tokoh masyarakat.

Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Banten Deden Apriandi yang juga sebagai Panitia Penyambutan Obor Asian Games Daerah (Serang), selain karena berada di wilayah Kab. Serang yang lokasi sangat strategis, dipilihnya CitraGarden BMW sebagai Titik Nol Pawai Api Asian Games karena dinilai sangat representatif sebagai shelter Titik Nol Torch Relay (obor).

Ditambah respon dari pengembang yang sangat positif dalam memfasilitasi kelancaran acara ini. Lokasi prima, aksesibilitas mudah dicapai dari berbagai penjuru.

(Jangan coba-coba beli rumah di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Review Properti dari Rumah.com untuk mengetahui ulasan mendalam tentang properti incaran Anda!

Deden Apriandi menyatakan, sangat mengapresiasi peran swasta khususnya pengembang perumahan CitraGarden BMW dalam menyukseskan acara yang memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia. Karena kesuksesan acara ini akan meningkatkan image dan gengsi Indonesia di mata dunia.

Seperti diketahui event Asian Games merupakan perhelatan akbar skala internasional yang diikuti negara-negara Asia yang sangat dinantikan. Indonesia membutuhkan waktu 40 tahun untuk kembali menjadi tuan rumah. Dan satu-salah kota yang beruntung dihinggahi Api Asian Games adalah Kota Serang.

Sementara itu, Deputy General Manager CitraGarden BMW, Kurniawan Santosa menyatakan, menyambut gembira dipilihnya kawasan perumahannya sebagai Titik Nol Api Asian Games. Sebagai Titik Nol, lokasi CitraGarden BMW dipandang sangat strategis karena berada di tengah jalur utama Cilegon - Serang.

“Bagi kami, kesuksesan acara Asian Games yang berlangsung dari 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang ini merupakan tanggung jawab kita semua sebagai bangsa Indonesia. Kita berharap banyak, penyelenggaraan kompetisi akbar negara-negara Asia ini membawa dampak positif terhadap perekonomian dan pariwisata di Indonesia, khusus bagi Propinsi Banten,” tutur Kurniawan.

Di Serang, pawai Obor Asian Games di Serang melintasi 5 kelurahan dan akan berakhir di alun-alun Kota Serang dan diterima langsung oleh Walikota Serang. Keesokan hari ini Api Asian Games menuju Kota Purwakarta.

Perjalanan Obor Asian Games di Indonesia dimulai dari DI Yogyakarta, lanjut ke kota-kota lainnya, termasuk Kota Serang mendapat giliran dihangati semangat Api Asian Games, hingga perjalanan akhir Api Asian Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 18 Agustus 2018, sekaligus membuka perhelatan kompetitisi olahraga terbesar antar negara-negara di Benua Asia.

Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia “DealJuara” digelar mulai 20 Juli sampai 30 September 2018. Dapatkan berbagai penawaran menarik mulai dari DP 0%, cash back, gratis biaya KPR, hingga diskon Rp135 juta!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya