Jalan Kolonel Masturi Longsor, Jalur Bandung Barat Sempat Putus

Hujan deras yang menerjang wilayah Bandung Raya dalam beberapa hari terakhir menjadi salah satu faktor bencana terjadi.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 31 Okt 2016, 23:06 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2016, 23:06 WIB
Banjir Bandung
Luapan sungai kecil di kawasan Jalan Sersan Bajuri, Geger Kalong, Kota Bandung, Jawa Barat. (Twitter/@infobdg)

Liputan6.com, Bandung - Akses yang menghubungkan jalur Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, melalui Jalan Raya Kolonel Masturi sempat terputus akibat tanah longsor yang menerjang pada Senin malam sekitar pukul 18.30 WIB.

"Lokasinya di Desa Cikahuripan, depan rumah seniman. Material longsor menutupi bahu jalan hingga tidak bisa dilewati kendaraan roda empat atau roda dua," ucap Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Jabar, Joshua Banjarnahor saat dihubungi Liputan6.com di Bandung, Senin (31/10/2016) malam.

Menurut dia, hujan deras yang menerjang wilayah Bandung Raya dalam beberapa hari terakhir menjadi salah satu faktor bencana terjadi. "Jadi bukan tanggul jebol, tapi luapan air dengan volume banyak," ia mengungkapkan.

Joshua menuturkan, kini lokasi longsor sudah bisa dilalui setelah tim SAR gabungan membersihkan material longsor.

"Pukul 19.00 WIB atau setengah jam setelah kajian, kendaraan sudah bisa melintas dan material sudah dibersihkan dengan gotong royong," ujar Joshua.

Lebih lanjut Joshua mengimbau warga berhati-hati. Sebab, kondisi cuaca sulit diprediksi dan beberapa wilayah di Jawa Barat, termasuk Bandung rawan terjadi bencana seperti banjir dan longsor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya