Perang Melawan Corona, Srikandi Damkar Bandung Semprot Disinfektan ke Pengendara

Srikandi Damkar Bandung menyemprotkan cairan disinfektan kepada para pengendara kendaraan bermotor di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (26/3/2020).

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 26 Mar 2020, 23:00 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2020, 23:00 WIB
Srikandi Damkar
Petugas Srikandi Damkar Bandung sedang menyemprotkan cairan disinfektan kepada para pengendara kendaraan bermotor di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (26/3/2020). (Humas Pemkot Bandung)

Liputan6.com, Bandung - Kegiatan penyemprotan disinfektan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona Covid-19 yang mungkin menempel di kendaraan, pakaian, dan helm para pengendara sepeda motor, tidak hanya dilakukan petugas dari kalangan kaum pria. Para petugas pemadam kebakaran perempuan di Bandung misalnya, mereka turut terlibat dalam aksi tersebut.

Mereka yang menamakan dirinya Srikandi Damkar Bandung itu terlihat menyemprotkan cairan disinfektan kepada para pengendara kendaraan bermotor di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (26/3/2020).

Dalam menjalankan tugasnya, Srikandi dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung itu menggunakan alat pelindung diri (APD).

Kepala Bidang Penanggulan Bencana Diskar PB Kota Bandung Sihar Pandapotan Sitinjak mengatakan, penyemprotan dilakukan kepada para pengguna jalan yang sedang berhenti di rambu lampu merah. 

"Ini bagian untuk meminimalisir penyebaran virus selain di ruang publik juga kita lakukan di jalan raya. Kita lakukan penyemprotan kepada pengendara. Ini meminimalisir penyebaran virus, mungkin saja ada di baju yang bisa menular," kata Sihar dalam keterangan tertulisnya. 

Para Srikandi Damkar Bandung, kata Sihar, menyemprotkan disinfektan kepada para pengendara dengan ramah khususnya kepada para pengendara sepeda motor. 

Selain di simpang perempatan Jalan Tamblong - Jalan Asia Afrika, rencananya penyemprotan juga dilakukan di perempatan Jalan Soekarno Hatta-Jalan Kiaracondong atau depan Samsat dan Carrefour.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya