Mengurai Benang Kusut Penyebab Kelangkaan Minyak Goreng Satu Harga di Gorontalo

Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo akan menindaklanjuti persoalan terkait kelangkaan minyak goreng kemasan di Kota Gorontalo.

oleh Arfandi Ibrahim diperbarui 15 Feb 2022, 15:00 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2022, 15:00 WIB
Pedagang tengah menata minyak curah yang dijual di pasar di Kota Tangerang, Banten,(Liputan6.com/Angga Yuniar)
Pedagang tengah menata minyak curah yang dijual di pasar di Kota Tangerang, Banten,(Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Gorontalo - Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo akan menindaklanjuti persoalan terkait kelangkaan minyak goreng kemasan di Kota Gorontalo. Pasalnya, hingga kini seluruh warga mengeluh terkait minyak goreng satu harga yang langka, sementara yang tersedia harganya cenderung mahal.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha menjelaskan, sebenarnya masalah minyak goreng sudah ditangani oleh Menko Perekonomian. Di mana sekarang harga minyak goreng di seluruh Indonesia sudah memiliki satu harga.

"Yang menjadi persoalan ini masalah distribusi, sehingga kami akan fokus memperbaiki distribusi ini," kata Marten Senin (14/02/2022).

Marten menegaskan, dirinya dan berbagai instansi terkait, akan melakukan evaluasi kepada para distributor dan agen minyak goreng. Evaluasi tersebut, nantinya akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Saat ini, kami sudah punya data, berapa jumlah kebutuhan minyak goreng untuk masyarakat Gorontalo. Data ini akan disinkronisasikan dengan stok yang ada, di distributor atau agen," tegasnya.

Marten menambahkan, jika telah disinkronisasi, dan ternyata itu mencukupi kebutuhan masyarakat, berarti, ada permainan yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu.

"Kami juga akan ditemani oleh satgas pangan kepolisian yang akan sama-sama turun dengan kami. Kalau masih mengalami kelangkaan dan harga minyak yang tinggi, berarti ada yang bermain," dia menambahkan.

"Kami tidak akan segan-segan menindak dan mencabut izin usahanya jika terbukti," ia menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya