Tidak Ikut ke Swiss, Atalia Menanti Jenazah Eril di Bandara Soekarno-Hatta

Rencananya, jenazah Eril akan tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6/2022) dan akan dimakamkan pada Senin (13/6/2022).

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 10 Jun 2022, 10:03 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2022, 09:58 WIB
Jenazah Eril Ditemukan, Atalia Praratya Ungkapkan Rasa Lega
Jenazah Eril Ditemukan, Atalia Praratya Ungkapkan Rasa Lega

Liputan6.com, Bandung - Ibunda almarhum Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, Atalia Praratya, direncanakan bakal menjemput jenazah putra sulungnya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Istri dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu tidak ikut menemani suaminya yang terbang ke Swiss menjemput Eril yang baru saja ditemukan pada Rabu (8/6/2022) waktu setempat.

"Sementara ini kita tidak mengagendakan tapi kita lihat, kita komunikasikan kemungkinan menjemputnya ke bandara saja tidak ke Swiss," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya dalam keterangannya kepada wartawan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (9/6/2022) malam.

Rencananya, jenazah Eril akan tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6/2022) dan akan dimakamkan pada Senin (13/6/2022).

Wahyu mengaku pihaknya belum bisa memastikan lokasi pemakaman jenazah Eril setelah tiba di Bandung. Saat ini, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan keluarga dan Kementerian Luar Negeri untuk pemulangan dan penjemputan jenazah Eril.

"Lokasi pemakaman nanti itu akan ditentukan oleh keluarga. Jadi kami belum bisa menyampaikan titik lokasi pastinya dan Insya Allah nanti pada saatnya akan kami sampaikan," ujarnya.

Begitu pula dengan rumah duka di mana jenazah akan disemayamkan. Wahyu mengatakan lokasi rumah duka masih belum ditentukan. Ada kemungkinan antara Rumah Dinas Gubernur Jabar di Gedung Pakuan Bandung atau di rumah pribadi Ridwan Kamil.

"Karena ini informasinya baru didapat oleh kita apakah nanti rumah duka ini akan di sini atau di rumah pribadi beliau, ini yang nanti kita lihat kemungkinannya dan pasti akan diinfokan," tuturnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya