Perjalanan Farel Prayoga Dari Penyanyi Jalanan Hingga Bawa Dangdut ke Istana

Farel membawakan lagu Ojo Dibandingke dihadapan Presiden Jokowi dan tamu negara di Istana

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Agu 2022, 13:40 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2022, 13:34 WIB
Perjalanan Farel Prayoga Dari Penyanyi Jalanan Hingga Bawa Dangdut ke Istana
Kehadiran Farel Prayoga di Istana Negara membuat perayaan HUT ke-77 RI semakin meriah. Terlebih ia membawakan lagu yang membuat namanya menjadi viral, Ojo Dibandingke. (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut cilik asal Banyuwangi Jawa Timur Farel Prayoga menjadi sorotan publik lantaran sukses menghibur di Istana usai mengikuti upacara HUT ke -77 Republik Indonesia.

Farel membawakan lagu Ojo Dibandingke dihadapan Presiden Jokowi dan tamu negara di Istana. Ibu Negara Iriana Widodo nampak terhibur dan tak mampu menahan gerakan tubuh saat lagu Ojo Dibandingke dinyanyikan oleh Farel Prayoga.

Bocah kelahiran Banyuwangi pada 8 Agustus 2010 ini memiliki suara khas dangdut koplo Jawa Timur. Tak jarang hampir setiap orang terkesan dan kagum atas penampilan Farel Prayoga yang berhasil menyanyikan lagu-lagu dangdut jawa.

Namun bagaimana perjalanan karir Farel Prayoga hingga sukses membawa dangdut ke Istana. Dirangkum dari berbagai sumber, Farel Prayoga mengawali karir sebagai penyanyi jalanan yang mengamen disejumlah tempat. 

Seiring berjalannya waktu, ada seorang produser yang melirik atas bakatnya Farel Prayoga. Akhirnya manajemen Wandra mengajaknya untuk berkolaborasi memproduksi lagu.

Video-video yang menampilkan Farel Prayoga telah ditonton berjuta-juta orang di kanal YouTube Aneka Safari Record. Sehingga membawa nama Farel Prayoga terangkat secara drastis.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jokowi dan Ibu Negara Iriana sangat menikmati penampilan Farel Prayoga. Bahkan, Iriana berjoget kala Farel menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke'.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Joget

Perjalanan Farel Prayoga Dari Penyanyi Jalanan Hingga Bawa Dangdut ke Istana
Pada kesempatan kedua Farel bernyanyi justru menarik sejumlah menteri untuk turun bergoyang di halaman menemani Farel. Farel yang semula gugup harus bernyanyi di hadapan Presiden begitu menikmati membawakan lagu viralnya. (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

Bukan hanya Jokowi, sejumlah menteri, kepala lembaga negara, selebritis, hingga tamu undangan yang hadir di Istana juga ikut menikmati sampai ikut berjoget. 

Mulai dari, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga aktor Reza Rahardian.

Prabowo dan sejumlah menteri tampak turun dari kursinya dan menghampiri Farel Prayoga yang sedang beryanyi. Saking asyiknya, Farel sampai menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke' sebanyak dua kali.

Jokowi, Iriana, dan sejumlah pejabat negara pun memberikan tepuk tangan kepada Farel Prayoga. Upacara HUT ke-77 RI di Istana pun ditutup pukul 11.25 WIB dan Jokowi pun meninggalkan lokasi upacara. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya