Asyiknya Emak-Emak Penumpang Kereta Api Me Time Treatment Salon di Momen Hari Ibu

Hari Ibu menjadi momen spesial bagi setiap orang untuk menunjukkan apresiasinya terhadap sosok ibu dengan berbagai cara, salah satunya dengan memberikan kejutan atau hadiah spesial.

oleh Reza Efendi diperbarui 22 Des 2022, 11:02 WIB
Diterbitkan 22 Des 2022, 11:02 WIB
PT KAI Divre I Sumut
Pada momentum peringatan Hari Ibu, Kamis (22/12/2022), PT KAI Divre I Sumut memberikan kesempatan kepada emak-emak menikmati me time treatment salon melalui 'Salon On Station'

Liputan6.com, Medan Hari Ibu menjadi momen spesial bagi setiap orang untuk menunjukkan apresiasinya terhadap sosok ibu dengan berbagai cara, salah satunya dengan memberikan kejutan atau hadiah spesial.

Seperti yang dilakukan PT Kereta Api Divisi Regional I Sumatera Utara (PT KAI Divre I Sumut) yang memberikan kado istimewa bagi para emak-emak penumpang kereta api.

Pada momentum peringatan Hari Ibu, Kamis (22/12/2022), PT KAI Divre I Sumut memberikan kesempatan kepada emak-emak menikmati me time treatment salon melalui 'Salon On Station'.

Vice President PT KAI Divre I Sumut, Yuskal Setiawan mengatakan, Salon On Station merupakan kegiatan memberikan ruang dan waktu bagi para penumpang kereta api, khususnya emak-emak untuk memanjakan diri dengan berbagai perawatan salon.

"Perawatannya seperti make up, hair stylish, pedicure manicure, dan massage reflexy. Seperti perawatan di salon pada umumnya," kata Yuskal di Stasiun Besar Kereta Api Medan.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Diadakan di Rangkaian KAIS

PT KAI Divre I Sumut
Salon On Station ini diadakan di dalam rangkaian Kereta Api Inspeksi (KAIS) yang disulap menjadi salon

Diungkapkan Yuskal, uniknya kegiatan Salon On Station ini diadakan di dalam rangkaian Kereta Api Inspeksi (KAIS) yang disulap menjadi salon, ruang me time bagi emak-emak penumpang kereta api.

"Untuk layanan treatment salon dilakukan oleh profesional dibidangnya," ujarnya.

Dalam memeriahkan Hari Ibu, PT KAI Divre I Sumut sebelumnya mengundang secara khusus emak-emak yang loyal naik kereta api lebih dari 4 kali dalam sebulan.

"Selain itu, terdapat juga penumpang kereta api yang memiliki tiket periode keberangkatan 22 hingga 25 Desember 2022 mengikuti kegiatan ini," Yuskal mengungkapkan.


Ajak Emak-emak Petugas Kebersihan

KAI Sumut
Stasiun Besar Kereta Api Medan

Istimewanya lagi, dalam kegiatan Salon On Station ini PT KAI Divre I Sumut juga mengajak emak-emak yang berprofesi sebagai petugas kebersihan Stasiun Kereta Api Medan untuk di-make over.

"Ibu-ibu yang berprofesi sebagai petugas kebersihan kita ajak, lalu di-make over penampilannya menjadi menarik," sebut Yuskal.

Kemeriahan momentum Hari Ibu di KAI Divre I Sumut juga dihiasi dengan pemberian bunga kepada para para emak-emak penumpang kereta api, pekerja PT KAI Divre I Sumut, dan pengunjung Stasiun Kereta Api Medan.

Disampaikan Yuskal, melalui momentum Hari Ibu ini, pihaknya berharap dapat memberikan kado istimewa yang tidak terlupakan bagi para emak-emak atas peranannya yang luar biasa di dalam keluarga, masyarakat, dan bangsa.

"Terima kasih untuk para ibu, selamat Hari Ibu," Yuskal menuturkan.


Merasa Terharu

Kereta Api
Kereta api

Seorang emak-emak yang mengikuti Salon On Station, Eva, mengaku terharu dengan kegiatan yang dilaksanakan PT KAI Divre I Sumut. Menurutnya, PT KAI sangat peduli dengan kaum ibu.

"Enggak nyangka ada kegiatan seperti ini, saya kira tadi biasa saja. Ternyata saat ke sini, acaranya bagus sekali, dan saya sangat terharu," sebutnya.

Warga Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang itu awalnya datang ke Stasiun Besar Kereta Api Medan untuk melaksanakan pekerjaan. Lalu ditawari untuk me time treatment salon.

"Ini apresiasi bagi kami (emak-emak). Terima kasih buat KAI," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya