3 Wisata Museum Gratis Tiket Masuk di Surabaya

Selain healing, wisata ke museum juga bisa menambah pengetahuan tentang sejarah masa lalu terutama kepada generasi penerus

oleh Panji Prayitno diperbarui 09 Jan 2023, 08:00 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2023, 08:00 WIB
3 Wisata Museum di Surabaya Gratis Tiket Masuk
Museum Pendidikan Surabaya. (Liputan6.com/ Dok Pemkot Surabaya)

Liputan6.com, Jakarta - Kota Surabaya merupakan ibu kota Jawa Timur yang dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan. Kota tersebut menyimpan ragam wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya wisata sejarah yang dikemas dalam sebuah museum di Surabaya. Museum ini menyediakan lansekap Surabaya masa lalu.

Bahkan, museum yang ada di Surabaya tersebut tersedia gratis untuk dikunjungi wisatawan. Wisata ke museum juga bisa menambah pengetahuan tentang sejarah masa lalu.

Dirangkum dari berbagai sumber, beriku tiga museum di Surabaya yang menyediakan tiket masuk gratis:

Musem Olahraga

Museum yang berlokasi di Jl. Indragiri No.6, daerah Darmo kota Surabaya ini menyajikan cerita sejarah olahraga serta benda-benda peninggalan para Atlet dan Pahlawan Olahraga Surabaya.

Museum ini juga menyimpan koleksi-koleksi penghargaan dari para Atlet Surabaya. Tidak hanya itu, design bangunannya yang instagramable juga cocok untuk kamu yang mau foto-foto.

Museum ini buka dari jam 08.00 dsampai 15.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Museum Pendidikan

Menempati sebuah bangunan di jalan Genteng Kali no. 10 yang merupakan bekas Gedung Sekolah Taman Siswa, Museum Pendidikan didirikan untuk melestarikan sejarah dan budaya sebagai upaya mendukung kegiatan edukasi, riset dan rekreasi di Kota Surabaya.

Disini kamu bisa melihat sejarah pendidikan di Indonesia, pahlawan- pahlawan pendidikan, dan juga ada open space yang luas untuk bersantai atau pun berfoto.

Museum ini dibuka dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore.

Museum WR. Supratman

Museum ini adalah rumah yang ditinggali oleh WR. Supratman pada tahun 1937, sampai akhirnya meninggal pada 17 Agustus 1938. Di museum ini banyak sekali foto WR. Supratman dan kerabatnya yang terpampang di ruang tamu lalu ada koleksi baju dan juga replika biolammnya.

Biasanya orang-orang yang berkunjuung ke tempat ini akan berfoto di patung paling ikonik dari museum ini, yaitu patung WR. Supratman yang berppose memainkan biola yang ada di depan museum.

Museum ini dibuka dari pukul 08.00 sampai 15.00.Itulah 3 musem yang bisa kamu kunjungi dengan tiket masuk yang gratis. Tapi kamu tetap harus melakukan reservasi melalui tiketwisata.surabaya.go.id.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya