Mantan Menpora Adhyaksa Dault Daftarkan diri Jadi Calon Anggota DPD dari Gorontalo

Saat tiba di KPU Provinsi Gorontalo, Adhyaksa yang terlihat memakai peci hitam itu, disambut langsung oleh Pimpinan dan Anggota KPU.

oleh Arfandi Ibrahim diperbarui 14 Mei 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2023, 14:00 WIB
Adhyaksa Dault
Adhyaksa Dault Mantan Menpora menggunakan peci hitam saat datang ke KPU Provinsi Gorontalo. Dok.KPU (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Gorontalo - Adhyaksa Dault, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di Kabinet Indonesia Bersatu ikut serta dalam peserta pesta rakyat 2024 mendatang. Pria kelahiran 7 Juni 1963 itu,  mendaftarkan diri ke KPU sebagai bakal calon anggota DPD RI daerah pemilihan (dapil) Gorontalo, Jumat (12/05/2023).

Saat mendaftar, Adhyaksa Dault bersama rombongan tiba dengan mengenakan kemeja serba putih. Saat tiba di KPU Provinsi Gorontalo, Adhyaksa yang terlihat memakai peci hitam itu, disambut langsung oleh Pimpinan dan Anggota KPU.

Selanjutnya, dilanjutkan pemeriksaan dokumen pendaftaran bakal calon anggota DPD RI yang dipandu oleh Anggota KPU Provinsi Gorontalo, Divisi Teknis Penyelenggaraan, Hendrik Imran.

Usai melakukan pendaftaran, pria keturunan Gorontalo dan Mandaro tersebut mengaku, bahwa dirinya ikut kompetisi politik ini, karena ingin membangun daerah Gorontalo lebih maju.

“Saya ingin membangun Gorontalo menjadi daerah maju, ini daerah nenek moyang saya. Saya lahir di sini, jadi wajib bagi saya memajukan Gorontalo,” kata Adhyaksa.

Ia menegaskan, sebagai calon anggota DPD, dirinya membawa beberapa program yang dianggap mampu merubah Gorontalo. Di antaranya, melindungi masyarakat, mencerdaskan masyarakat  dan mensejahterakan yang didorong melalui eksekutif.

“Gorontalo bisa maju dengan catatan, kita harus kompak. Siapapun yang jadi anggota DPD maupun DPR RI dari Gorontalo harus kompak,” tuturnya.

Jelang pemilu, Adhyaksa mengaku banyak dipinang partai politik untuk maju mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI di daerah lain. Namun dirinya menolak itu karena sudah saatnya dirinya membangun tanah kelahirannya.

"Dulu semasa hidup ibu pernah berpesan, agar dirinya pulang dulu ke di Gorontalo, dan bantu membangun tanah kelahiran sang ibu. Saat ini adalah kesempatan membangun tanah serambi madinah lewat DPD," ia menandaskan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya