Antisipasi Krisis Air Bersih, Lima Armada Truk Tangki Dikerahkan di Jepara

Guna mengantisipasi kekurangan air bersih lima armada truk pengangkut air layak konsumsi disiapkan di wilayah Jepara.

oleh Dewi Divianta diperbarui 21 Jun 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2023, 20:00 WIB
Antisipasi Krisis Air Bersih, Lima Armada Diturunkan di Wilayah Jepara
Antisipasi Krisis Air Bersih, Lima Armada Diturunkan di Wilayah Jepara (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jepara - Guna mengantisipasi krisis air bersih khususnya di wilayah Jepara, bantuan truk tangki air bersih diberikan di wilayah yang tercatat mulai kesulitan air bersih.

Dari data yang diterima oleh Polres Jepara daerah Kedung Malang, Kedung, Jepara mulai mengalami kesulitan air layak konsumsi.

Berdasarkan data yang mereka terima, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama dengan Forkopimda Jepara mendatangi lokasi tersebut dengan membawa 5 armada pengangkut air bersih dan juga puluhan sembako.

AKBP Wahyu menyebut, berdasarkan survey yang telah mereka lakukan melalui bhabinkabtimnas daerah itu mulai mengalami kekurangan air bersih.

"Bantuan berupa 2 kendaraan berisi 5.000, 2 kendaraan berisi 4.000 liter, dan satu kendaraan berisi 6.000 liter air bersih. Untuk disalurkan di wilayah krisis air bersih," kata Kapolres kepada Liputan6.com, Selasa (20/6/2023).


Tepat Sasaran

Dirinya menyebut, meski bantuan tersebut masih dalam rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara. Ia memastikan bahwa truk tangki bantuan air bersih akan selalu siaga ketiga masyarakat di Jepara membututuhkan bantuan.

"Semoga kami terus bisa memberikan pelayanan yang lebih baik untuk semua masyarakat Jepara," ungkap Kapolres Jepara.

Sementara itu, perwakilan warga Kedung Malang mengaku senang dengan adanya bantuan armada yang berisi air bersih tersebut. Bantuan berupa sembako dan air bersih itu saat ini sangat diperlukan oleh penduduk desanya.

"Di wilayah kami memang sudah mulai kekurangan air bersih, sangat senang dengan bantuan ini. Bantuan yang tepat sasaran. Terima kasih untuk semua semua pihak atas bantuan air bersih ini," tutur dia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya