Kabar Duka, Penyanyi Korea Selatan Lee Sang Eun Meninggal Dunia Beberapa Menit Sebelum Pertunjukan

Berita kematian Lee Sang Eun disambut dengan keterkejutan dan kesedihan dari para penggemar dan industri musik.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 07 Jul 2023, 15:18 WIB
Diterbitkan 07 Jul 2023, 15:15 WIB
Lee Sang Eun. (Foto via Koreaboo)
Lee Sang Eun. (Foto via Koreaboo)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi sopran asal Korea Selatan, Lee Sang Eun, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (6/7/2023). Dia ditemukan meninggal dunia di kamar mandi, hanya beberapa menit sebelum pertunjukannya.

Mengutip kabar dari News1, polisi sedang menyelidiki kematian penyanyi wanita tersebut setelah dia ditemukan tewas di kamar mandi beberapa menit sebelum penampilannya di acara bertajuk "Carmina Burana".

Laporan itu menyatakan bahwa pada 6 Juli, sekitar pukul 08.23 malam, seorang staf acara menelepon polisi setelah menemukan tubuh tak bernyawa penyanyi itu di kamar mandi wanita lantai tiga tempat konser.

"Sudah waktunya bagi Lee Sang Eun untuk naik ke atas panggung, tetapi dia tidak berada di belakang panggung. Ketika saya melihat ke kamar mandi, saya menemukannya terbaring di lantai," kata staf acara melansir Koreaboo dikutip Jumat (7/7/2023).

Yonhap News juga melaporkan bahwa polisi sedang menyelidiki insiden itu tetapi tidak mencurigai adanya hal yang ganjil.

Lee Sang Eun yang dicintai sebagai penyanyi soprano berbakat, lulus dari Seoul Arts High School dan Sekolah Tinggi Musik Universitas Nasional Seoul.

Lee Sang Eun juga menerima gelar master dari Mannes School of Music di New York, AS. Dia menyelesaikan program profesional di Mannes School of Music dan Manhattan School of Music juga.

Berita kematian Lee Sang Eun disambut dengan keterkejutan dan kesedihan dari para penggemar dan industri musik. Penggemar dan sesama musisi telah menggunakan media sosial untuk menyampaikan belasungkawa dan memberikan penghormatan kepada mendiang penyanyi tersebut.

Sampai sekarang, belum ada pernyataan resmi dari keluarga atau perwakilan Lee Sang Eun. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya