Beredar Foto Kapolda Kepri Irjen Tabana Bareng DPO Kasus Penggelapan, Kabid Humas: Foto Lama

Jagad maya di Kepri dibuat heboh dengan beredarnya foto Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun bersama Thedy Johanis, DPO kasus penipuan.

oleh Ajang Nurdin diperbarui 10 Agu 2023, 12:41 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2023, 12:41 WIB
Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana
Jagad maya di Kepri dibuat heboh dengan beredarnya foto Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun bersama Thedy Johanis, DPO kasus penipuan. (Liputan6.com/ Ajang Nurdin)

Liputan6.com, Batam - Jagad maya di Kepri dibuat heboh dengan beredarnya foto Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun bersama Thedy Johanis, pengusaha Properti di Batam yang saat ini bersatus Daftar Pencarian Orang (DPO) Kepolisian Polda Kepri.

Terkait Foto tersebut Kepala Bidang Humas Polda Kepri, Kombespol Pol Zahwani Pandra Arsyad saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis (10/8/2023) mengatakan, foto tersebut merupakan foto lama.

"Foto itu diambil pada saat momen Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun baru dilantik, dimana kegiatan tersebut saat ramah tamah bersama para tamu undangan lainnya yang hadir," kata Kabid Humas Polda Kepri Zahwani Pandra Arsyad.

Zahwani menjelaskan, foto tersebut diambil sebelum kejadian kasus dari pada Thedy Johanis. "Saat ini proses Tahap Penyelidikan dan Penyidikan tetap berjalan, Sesuai Kewenangan Penyidik agar Terangnya suatu masalah yang ditangani sesuai tujuan penegakan hukum

Lebih lanjut Zahwani menuturkan, sesuai kewenangan penyidik agar terangnya suatu masalah yang ditangani, sesuai tujuan penegakan hukum harus memenuhi rasa keadilan, ada kepastian hukum, dan ada kemanfaatan.

"Azas persamaan hak di muka hukum," tutur Zahwani.

Thedy sendiri merupakan direktur PT Jaya Putra Kundur yang menjadi tersangka kasus penipuan dan penggelapan jual beli unit ruko di kawasan Pasar Mitra 2 Batam Center. Saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya